PNM Berhasil Cetak Dua Rekor MURI

  • Bagikan
PT PNM mengadakan pelatihan literasi keuangan bagi pengusaha perempuan Ultra Mikro (UMi).

KENDARI,Rakyatsultra.com – PT Permodalan Nasional Madani (PNM) melalui Holding Ultra Mikro, menjalin kerjasama dengan Bank BRI dan Pegadaian, dalam rangka meningkatkan literasi keuangan bagi pengusaha ultra mikro yang ada di Kota Kendari.

Pimpinan PNM Cabang Kendari, Salim mengungkapkan bahwa dalam rangka pengembangan kapasitas Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) yang ada di wilayah Kendari, PT PNM mengadakan pelatihan literasi keuangan bagi pengusaha perempuan Ultra Mikro (UMi).

“Jadi, yang kami undang yaitu sekitar 150 orang nasabah untuk mengikuti pelatihan ini. Namun secara nasional jumlah peserta kegiatan pelatihan literasi keuangan ini sekitar 23.000 nasabah di seluruh Indonesia yang serentak dilakukan melalui zoom. Untuk di Kendari, diadakan di salah satu Hotel yang berada di Andounohu Kendari,” ungkap Salim saat ditemui di Kendari, Rabu (20/4).

Dijelaskan, PNM semakin aktif menunjukan sinerginya melalui program pelatihan literasi keuangan dan pelatihan pemanfaatan digitalisasi. Kegiatan ini merupakan program pemberdayaan yang dirancang melalui program Pengembangan Kapasitas Usaha (PKU) PNM bersama BRI yang bergerak bersama di segmen ultra mikro.

Tidak hanya itu, lanjut Salim, PNM PKU juga berhasil mendampingi nasabah Mekaar dalam pembukaan massal Tabungan Simpedes UMi BRI sebanyak 23.000 nasabah. Dengan angka pencapaian yang sangat fantastis PNM PKU berhasil mencetak 2 penghargaan MURI dengan kategori “Pelatihan Literasi Keuangan secara Serentak oleh Perempuan Terbanyak” dan “Pembukaan Rekening secara Serentak oleh Perempuan Terbanyak” ujarnya.

Pihaknya mengucapkan terima kasih kepada seluruh nasabah PNM Mekaar yang sudah bergabung pada kegiatan tersebut. PT PNM juga melakukan pendampingan dan pelatihan berkelanjutan, sebagai upaya mendorong pelaku usaha ultra mikro menjadi lebih besar.

Salim menambahkan, sinergi BRI, Pegadaian dan PNM pada kegiatan ini melalui program pemberdayaan tidak hanya mengedukasi tetapi juga memfasilitasi layanan keuangan. Salah satunya dengan sosialisasi pengelolaan keuangan dan pembuatan serta penyerahan buku tabungan Simpedes UMi ke nasabah PNM program Membina Ekonomi Keluarga Sejahtera (Mekaar).

“Kami berharap nasabah Mekaar dapat meningkatkan pengetahuan manfaat menabung serta mengembangkan usaha, sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan keluarga,” tutupnya. (r5)

  • Bagikan