Awali Safari Ramadan, Ketua KKSS Sultra Silaturahmi dan Berbuka Puasa Bersama Kerukunan Keluarga Wajo

  • Bagikan
Ketua KKSS Sultra Mayjen (Purn) Andi Sumangerukka

KENDARI,Rakyatsultra.com – Ketua Badan Pengurus Wilayah (BPW) Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan ( KKSS) Mayjen (Purn) Andi Sumangerukka menghadiri silaturahmi dan buka puasa bersama yang digelar BPW Kerukunan Keluarga Wajo (KKW) Sulawesi Tenggara (Sultra) bersama Badan Pengurus Daerah (BPD) KKW Kota Kendari, dan Majelis Taklim Azzahrah KKW Sultra.

Safari Ramadan 1443 H Ketua BPW KKSS Sultra tersebut diawali di Hotel Kubah 9 Kota Kendari, Rabu (20/4/2022).

Di depan seluruh keluarga besar KKSS Sultra, Andi Sumangerukka yang akrab disapa ASR, menyampaikan bahwa dirinya bangga dan merasa terhormat bisa hadir di tengah-tengah keluarga besar KKSS Sultra.

Dalam kesempatan itu, ASR mengajak warga KKSS Sultra untuk membangun dan membesarkan KKSS Sultra dengan satu tujuan, yakni solidaritas dan kebersamaan.

“Mari kita sama-sama membesarkan ini, kalau kemarin kita berbeda pandangan itu bagian dari dinamika. Sekarang kita harus duduk sama-sama, karena saya yakin kita nanti akan jadi besar. Mengapa, karena sejarah pernah membuktikan itu dan ini sangat bergantung dari kita,” ucap ASR.

ASR mengatakan, jika KKSS Sultra mau besar, maka akan jadi besar. Kalau mau jadi kecil, maka akan kecil. Jika ingin besar, katanya, jangan mau terkotak-kotakkan dan terprovokasi.

“Oleh karena itu, hilangkan semua perbedaan, jangan saling mencurigai. Yang merusak kita ini adalah curiga, senang orang lihat susah, susah lihat orang senang. Saya jamin kita nanti akan besar kalau kita saling membesarkan,” terangnya.

Dalam kesempatan ini Ketua KKSS Sultra menyerahkan paket sembako dan bantuan modal usaha kepada lima orang ibu rumah tangga (IRT) yang kesehariannya berprofesi sebagai pedagang warung kecil di Kelurahan Korumba, Kecamatan Mandonga. Bantuan modal usaha yang diberikan kepada IRT tersebut sebesar Rp 1 juta.

ASR berharap dengan tambahan modal tersebut, para pelaku usaha warung kecil dapat mengembangkan usahanya dengan baik di tengah bangkitnya perekonomian pasca Covid-19.

Nining, salah satu pemilik warung di Perumuhan Tumbuh Mandonga yang menerima bantuan modal usaha tersebut, mengucapkan terima kasih atas bantuan yang telah diberikan. Baginya, uang tersebut akan dipakai sebagai tambahan modal usaha.

“Terima kasih Puang (Andi Sumangerukka, red) atas bantuan modal usaha yang diberikan hari ini. Sebelumnya modal jualan sering kami pinjam di koperasi-koperasi. Tapi Alhamdulillah hari ini Puang telah memberikan kami modal usaha. Terima kasih Puang semoga sehat selalu, panjang umur dan ketemu lagi di lain waktu,” tuturnya.(p2)

  • Bagikan