Ringankan Beban Warga, KKSS Sultra Akan Salurkan 6.200 Bantuan Paket Sembako

  • Bagikan

KENDARI — Badan Pengurus Wilayah Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (BPW KKSS) Sultra akan menyalurkan ribuan paket sembilan bahan pokok (sembako) di sejumlah kota dan kabupaten di Sulawesi Tenggara. Sembako sebanyak 6.200 paket tersebut berasal dari Mayjen (Purn) Andi Sumangerukka selaku Ketua KKSS Sultra.

Hal ini dilakukan Ketua KKSS Sultra tersebut untuk meringankan perekonomian masyarakat di tengah kenaikan harga sejumlah kebutuhan pokok.

“Program KKSS Sultra berbagi di bulan Ramadan ini merupakan inisiatif dari Puang (Andi Sumangerukka, red). Insya Allah KKSS Sultra akan membagi-bagikan 6.200 paket sembako untuk membantu masyarakat di tengah kenaikan harga-harga bahan pokok saat Ramadan ini. Tujuannya meringankan beban masyarakat di tengah wabah Covid-19 yang belum berakhir,” kata Sekretaris KKSS Sultra Sofya SE MM di sela acara Milad pertama Himpunan Masyarakat Sinjai (Himas) Sultra di Hotel Kubah 9 Kendari, Sabtu (16/4/2022).

Sofyan menjelaskan, saat pembagian sembako, KKSS Sultra akan menyasar warga Kabupaten Muna dengan menyediakan 500 paket, Muna Barat 1.000 paket, Bungkutoko 400 paket, Tempat Pelelangan Ikan 400 paket, Konda 300, Konawe 500, Kolaka Timur 500, Kolaka 1.000 paket, dan Bombana 1.000 paket.

Sofyan mengatakan, bantuan berupa beras, minyak goreng, terigu, dan gula itu merupakan bentuk perhatian dan kepedulian mantan Pangdam XIV/ Hasanuddin itu kepada masyarakat Sultra. Selain kaum duafa, kegiatan sosial ini juga menyasar warga Sulawesi Selatan yang hidup di perantauan.

“Insya Allah kita mulai 21 April 2022 sampai menjelang lebaran Idulfitri. Ramadan adalah masa amal baik diberi imbalan berkali lipat oleh Allah swt. Inilah bulan kita diberi kesempatan untuk lebih giat berbuat baik kepada siapa pun,” ujar Sofyan.

Dia menambahkan, berdasarkan arahan Ketua KKSS Sultra, pihaknya akan terus berbagi kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Merespons cepat arahan Puang (Andi Sumangerukka, red) untuk tidak pernah berhenti berbagi dan membantu warga di Sultra,” tukasnya. (p2)

  • Bagikan