Bupati Buteng Sebut Pembangunan Kantor OPD Rampung Tahun ini

  • Bagikan

H Samahuddin. Foto:Rudi/Rakyat Sultra.

LABUNGKARI-Bupati Buton Tengah (Buteng), H Samahuddin menyebut Pembangunan kantor Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang terletak di Desa Langkomu, Kecamatan Mawasangka Tengah (Masteng) tahun ini ditaksir bakal rampung. 

“Tahun ini kita sudah tambahkan anggaran untuk kelanjutan pembangunan kantor OPD. Jadi, kita pastikan tahun ini bisa selesai dikerja,” ujarnya, Rabu (26/1/2022).

Sebelumnya, Suami Hj Jusniar Samahuddin menjelaskan, pada Tahun 2021 pembangun kantor OPD di anggarkan senilai Rp5 miliar.

Namun karena Mahalnya harga barang di lapangan, anggaran tersebut tidak cukup.

“Jadi untuk menyelesaikan pembangunan kantor OPD tersebut, tahun ini kita sudah anggarkan Rp3 miliar. Agar kantor tersebut bisa selesai dan bisa pula difungsikan dengan secepat nya,” ucapnya.

Samahuddin menyadari, akibat kenaikan harga barang di lapangan yang melambung tinggi banyak pekerjaan yang harus diselesaikan tahun ini. Padahal, target sebelumnya segala pembangunan yang di kerja tahun 2021 bisa selesai tanpa harus menyeberang tahun 2022.

“Kalau tidak salah harga barang yang melambung tinggi itu besi. Harganya itu naik beberapa kali lipat dari harga sebelumnya. olehnya itu, banyak pembangunan yang kita undur pembangunannya. Salah satunya, kantor OPD dan juga tugu religi labungkari,” ucapnya.

Walaupun tertunda realisasi pekerjaannya, namun itu bukan masalah. Samahuddin pastikan pembangunan nya tetap berjalan dan dipastikan rampung tahun ini Tampa ada kendala apapun. Sebab tambahan anggaran sudah disiapkan.

“Insyaallah pembangunan nya tetap berjalan seperti biasa. Tidak ada lagi istilah pembangunan nya tidak kelar. Karena tambahan anggaran kita sudah siapkan dan dalam waktu dekat ini sudah bisa dilanjutkan pekerjaan nya,” ungkapnya. (p4/b/aji)

  • Bagikan