Warga Ingin Pemkab Butur Bangun Talud Sungai Kambowa

  • Bagikan

Suasana Musrembang di Kelurahan Kambowa. Foto: Aljalilu/Rakyat Sultra.

BURANGA – Pemerintah Kelurahan Kambowa, Kecamatan Kambowa, Kabupaten Butur mengusulkan pembangunan talud sungai kambowa dalam musrembang kelurahan yang dihelat Senin (24/1/2022).

Rencana ini diusulkan agar masuk dalam program pembangunan yang akan dilaksanakan pemerintah daerah pada tahun 2023 mendatang.

Lurah Kambowa, La Kalimbu SPd menuturkan usulan pembangunan talud menjadi prioritas untuk mengantisipasi banjir. Pasalnya setiap kali musim hujan di wilayah itu selalu terjadi bencana banjir.

“Seperti yang kita lihat bersama setiap kali musim penghujan kita selalu di perhadapkan dengan bencana banjir, jadi saya pikir pembangunan talud sungai itu sangat penting,” ungkapnya.

Musrembang sendiri jelas La Kalimbu adalah bagian dari upaya pemerintah dalam menampung aspirasi masyarakat untuk mengawal pembangunan daerah. Sebab dalam musrembang masyarakat berkesempatan mengusulkan program pembangunan yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat setempat.

“Usulan kita ini sesuai dengan kebutuhan wilayah kita,” tegasnya.

La Kalimbu berharap Pemerintah Kabupaten Buton Utara dan Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara nantinya dapat memberikan perhatian terhadap usulan hasil Musrembang Kelurahan Kambowa tersebut.

“Semoga pemerintah provinsi dapat memberikan perhatian lebih, karena talud sungai ini sangat penting bagi kami,” imbuhnya. (r3/b/aji)

  • Bagikan