Bupati Buteng Ingatkan ASN Terus Bekerja Disiplin dan Profesional

  • Bagikan

H Samahuddin. Foto: Rudi/Rakyat Sultra.

LABUNGKARI-Di sisa masa Jabatan beberapa bulan lagi, Bupati Buton Tengah (Buteng), H Samahuddin mengingatkan  para Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buteng untuk tidak berpolitik. Sekaligus mengecam para ASN yang hendak keluyuran saat jam kerja berlangsung.

Menurut Suami Hj Jusniar Samahuddin, sebagai ASN seharusnya memberikan kinerja yang baik. Bukan malah asik duduk cerita di warung saat jam kerja berlangsung. Ditambah lagi berbicara tentang politik. Padahal, sebagai ASN tentunya memegang prinsip kedisplinan.

“Sebagai ASN tentunya memberikan contoh yang baik kepada masyarakat. Dan ingat, Jangan sekali-kali tinggalkan tugas, kemudian duduk cerita di warung sembari membahas politik. Kalau jam kerja, harus bertugas. Begitu pula sebaliknya,” ujarnya, Selasa (25/1/2022).

Ketua DPC PDI-Perjuangan Buteng tersebut menyebut, akan memberikan sanksi tegas kepada para ASN apabila kedapatan keluyuran saat jam kerja.

“Bagaimana mau jalan program suatu instansi, kalau kerja ASN saja hanya keluyuran dan hobi cerita politik. Yang jelas kita akan berikan sanksi tegas kepada setiap ASN yang keluyuran di saat jam kerja,” ucapnya. 

Ia tidak mau program yang sudah dicanangkan bisa gagal, hanya karena kinerja ASN tidak bagus.

Bahkan di sisi lain, Samahuddin juga mempersilakan kepada mereka (ASN) yang suka atau hobi berpolitik. Kalau senang dengan politik dan mau terlibat politik, sebaiknya keluar saja dari ASN. Percuma juga menyandang diri sebagai ASN tetapi kinerjanya tidak baik.

“Kalau saya, mending keluar saja sebagai ASN. Dan kemudian terjun langsung di dunia politik. Kalau memang ingin mendalami dunia politik. Dari pada juga sebagai ASN, tetapi kerjanya hanya keluyuran atau duduk santai di warung sembari membahas politik,” ulasnya.

Samahuddin berharap kepada para ASN bekerja dengan baik, iklas dunia akhirat.

Dia mengajak seluruh ASN Buteng memberikan palayanan yang baik kepada masyarakat, serta menunjukan kinerja demi kemajuan Buteng berkah.

“Iya, saya berharap di sisa masa jabatan saya tinggal beberapa bulan lagi, para ASN bisa bekerja dengan disiplin dan profesional. Sehingga harapan kita dalam membangun Buteng berkah bisa tercapai dengan baik,” ucapnya. (p4/b/aji)

  • Bagikan