Alumni Bina Husada Dituntut Lahirkan Lapangan Pekerjaan

  • Bagikan

Kepala Lembaga Layana Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah IX Sultan Batara, Drs. Andi Lukman, M.Si dan Direktur Politeknik Bina Husada Kendari, Muhammad Azdar Setiawan, S.Farm., MM dengan para wisudawan. Foto: Dirma/Rakyat Sultra.

KENDARI – Sebanyak 128 wisudawan Politeknik Bina Husada Kendari yang terdiri dari tiga Program Studi (Prodi). Yakni Prodi D3 Farmasi sebanyak 52 orang, Prodi D3 Teknologi Laboratorium Medis sebanyak  26 orang, dan Prodi D3 Kesehatan Gigi sebanyak 50 orang melaksakan prosesi kegiatan wisuda di Hotel Aziza Kendari, Kamis (20/12022).

Kepala Lembaga Layana Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah IX Sultan Batara,  Drs. Andi Lukman, M.Si mengungkapkan, ia sangat mengapresia pelaksanaan wisuda yang dilakukan oleh Politeknik Bina Husada Kendari. Ini merupakan kegiatan perdana bagi dirinya setelah menjabat sebagai Kepala LLDIKTI.

Lanjutnya, Politeknik Bina Husada Kendari merupakan salah satu perguruan tinggi terbaik di wilayah IX Sultan Bataram terlebih lagi di Sulawesi Tenggara. Selain itu, dalam penelusuran, sudah 46 persen lulusan Politeknik Bina Husada mendapatkan pekerjaan yang layak, berarti masa nganggurnya sedikit.

“Berkembang dan tidaknya suatu perguruan tinggi dibuktikan dengan alumninya yang banyak diterima dalam dunia kerja dan ini telah dibuktikan Politeknik Bina Husada Kendari. Untuk itu, kami dari LLDIKTI mengharapkan agar selalu ada komunikasi bila terjadi masalah sehingga program ini bisa lebih baik lagi kedepanya,” ungkapnya.

Sementara itu, Direktur Politeknik Bina Husada Kendari, Muhammad Azdar Setiawan, S.Farm., MM mengatakan, rata-rata IPK untuk Prodi D3 Farmasi itu 3,51, kemudian Prodi D3 Teknologi Laboratorium Medis  3,50 dan Prodi D3 Kesehatan Gigi 3,41.

Pihaknya terus berupaya agar para alumninya bisa terserap di dunia kerja dan industri namun bukan hanya sekedar pekerja tetapi juga sebagai seorang entrepreneur yang mampu membuka usaha atau wiraswasta dan lapangan pekerjaan bagi masyarakat yang membutuhkan. 

Sambungnya, seluruh civitas akademika Politeknik Bina Husada Kendari menginginkan agar para alumni bisa menjadi orang yang sukses di luar sana serta bisa melahirkan beberapa karyawan dan karyawati yang memang bisa bekerja untuk mereka.

Di samping itu juga mereka bisa juga menjadi seorang pegawai atau karyawan yang profesional terampil dan mandiri.

“Namun, saya berpesan kepada para alumni yang diwisuda pada hari ini agar tetap menjaga nama baik institusi dan tidak melupakan almamater. Saya berharap para alumni bisa menjadi orang sukses di luar sana dan mampu membuka atau menciptakan lapangan pekerjaan bagi masyarakat saat ini,” pungkasnya. (cr5/b/aji)

  • Bagikan