Pemkab Butur Resmi Terima Hibah PLTS dari Kementerian ESDM 

  • Bagikan

Wakil Bupati Butur, Ahali bersama Direktoral Jenderal EBTKE Kementerian ESDM, Sahid Junaidi saat menandatangani berita acara serah terima dan naskah hibah Barang Milik Negara berupa Penerangan Listrik Tenaga Surya (PLTS).

BURANGA – Pemerintah Kabupaten Buton Utara (Butur) resmi melakukan penandatanganan berita acara serah terima dan naskah hibah Barang Milik Negara berupa Penerangan Listrik Tenaga Surya (PLTS) yang sudah dikerjakan oleh Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral tahun anggaran 2019.

Dalam penandatanganan berita acara serah terima  dan naskah hibah itu, pihak Pemda Butur diwakili oleh Wakil Bupati Butur Ahali, sedang pihak Kementerian ESDM RI diwakili oleh Direktoral Jenderal Energi Baru, Terbarukan Dan Konservasi Energi (EBTKE), Sahid Junaidi. Giat itu berlangsung di Aula Kementerian ESDM, Selasa, (18/1/2022).

Wakil Bupati Butur, Ahali, saat dikonfirmasi menuturkan jika seharusnya penyerahan barang tersebut dilaksanakan Bulan November tahun 2020 lalu. Namun karena pandemi Covid-19 nanti tahun 2021 ini baru bisa dilakukan penandatanganan serah terima barang tersebut.

“Dan program PLTS dimaksud telah dikerjakan pada tahun 2019 di Kabupaten Buton Utara oleh kementerian ESDM,” ungkap Ahali.

Pada kesempatan itu, Ahali mengaku turut melaporkan tentang kondisi PLTS yang dibangun Kementerian ESDM agar dilakukan revitalisasi sebanyak 29 titik di wilayah Kabupaten Butur.

“Agar lampu PLTS kembali menyala dan juga saya sekaligus menyampaikan usulan bantuan PLTS lampu jalan PLTS Toproof tahun 2022 dan tahun 2023,” imbuhnya.

Dalam kegiatan tersebut, Wakil Bupati Butur Ahali turut didampingi oleh Kabag Ekonomi Setda Butur Rusli. (r3/b/aji)

  • Bagikan