Danrem Ingatkan Prajurit Woroagi Terus Asah Kemampuan Jelang Penugasan Pamtas RI-PNG

  • Bagikan

KENDARI – Komandan Korem (Danrem) 143/Halu Oleo, Brigjen TNI Yufti Sanjaya melakukan kunjungan kerja perdananya ke Mako Batalyon Infanteri (Yonif) 725/Woroagi, Rabu (19/1/2022).

Plh Kapenrem 143/HO Letda Inf Rusmin mengatakan, dalam kunkernya ke Woroagi, Danrem menekankan penyiapan satuan Yonif 725/Woroagi baik personel maupun materiil.

“Untuk rencanaya Batalyon Infanteri 725/Wrg mendapatkan kehormatan melaksanakan Satgas Pamtas RI – PNG tahun ini. Oleh sebab itu dalam kunker perdananya di Woroagi, Danrem menekankan untuk menyiapkan satuan Yonif 725/Wrg baik personel maupun materiil,” ungkapnya.

Kedatangan jenderal TNI AD bintang satu ini disambut langsung oleh Danyonif 725/Woroagi, Letkol Inf Monfi Ade Candra dan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang LXI Yonif 725/Wrg,
Monfi Ade Candra beserta jajaran.

Lebih lanjut, Rusmin mengatakan, pada kesempatan Jam Komandan di Mako Yonif 725/Woroagi, Brigjen TNI Yufti Senjaya memberikan beberapa penekanan. Salah satunya, menghindari penyalahgunaan media sosial atau medsos.

“Tingkatkan Keimanan dan Ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai landasan moral dalam setiap pelaksanaan tugas maupun dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Hindari penyalahgunaan medsos jangan sampai terjebak arus dunia maya yang dapat meninggalkan jejak Digital,” cetus Danrem dalam kesempatan itu.

Selain itu, Danrem juga menekankan kepada seluruh prajurit untuk megimplementasikan Sapta Marga, Sumpah Prajurit, dan 8 Wajib TNI dimanapun bertugas dan berada untuk mencegah dan menghindari pelanggaran.

Terkait persiapan tugas operasi, Danrem mengingatkan kepada Danyonif 725/Woroagi untuk menyiapkan satuan sebaik mungkin.

“Berlatih dan terus berlatih, perdalam kemampuan sehingga dalam pelaksanaan tugas akan bisa menghindari terjadinya kesalahan prosedur yang dapat merugikan personel maupun materi. Terakhir mari kita semua untuk terus menjaga diri dan kesehatan untuk dapat melaksanakan tugas secara optimal,” pungkas Danrem.

Rangkaian kegiatan kunker Danrem 143/HO di Yonif 725/Woroagi tetap menjalankan protokol kesehatan Covid-19. (r6)

  • Bagikan