Pemkot Siapkan PCR dan Bercode Peduli Lindung saat HPN

  • Bagikan

Sulkarnain Kadir.

KENDARI – Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir memastikan pihaknya siap dalam penanganan kesehatan saat pelaksanaan Hari Pers Nasional (HPN) pada Februari 2022 di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra). Termasuk memastikan protokol kesehatan tetap berjalan dan menyiapkan alat PCR.

Hal ini ia sampaikan usai mengikuti peresmian Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) milik PLN di Unit Pelayanan Wuawua, Senin (17/1/2022).

“Perlu kami imbau nanti untuk protokol kesehatan, untuk seluruh tamu undangan tetap disiplin dan kita juga menyiapkan nanti perangkatnyaa karena pemerintah provinsi di rumah sakit provinsi kan sudah ada PCR. Kami juga di kota sudah bisa PCR. Insyaallah kalau ada kebutuhan-kebutuhan mendesak terkait penangaan kesehatan pada peserta. Kita sudah siap,” ungkapnya.

Termasuk, sambung Wali Kota, menyiapkan barcode peduli lindung disemua titik-titik kegiatan dengan harapan bisa melakukan pelacakan secara cepat jika ditemukan kasus covid-19.

“Semua titik nanti kita sudah siapkan barcode untuk peduli lindungi sehingga semua peserta nanti terpantau aktivitasnya. Kalau terjadi sesuatu itu kita bisa dideteksi. Mudah trackingnya, karena mobilitas orang bisa terlacak dengan baik,” terangnya kepada media. (r6/b/aji)

  • Bagikan