Jembatan Desa Katawo, Penghubung Baubau-Ereke Butuh Perhatian Pemprov Sultra

  • Bagikan

Kondisi jembatan Desa Katawo, yang menghubungkan Kota Baubau dan Ereke, Buton Utara.

BURANGA – Sebuah jembatan di Desa Katawo, Kecamatan Kulisusu Barat, Kabupaten Buton Utara (Butur) kondisinya mulai memprihatinkan.

Jembatan yang terbuat dari besi baja dan beralaskan balok kayu itu mulai mengkhawatirkan pengguna kendaraan roda dua dan roda empat.

Sepintas jika jembatan itu dilalui nampak terlihat balok kayu sebagai alas jembatan sebagian sudah mulai lapuk dan tidak beraturan. Kondisi itu sontak membuat khawatir para pengguna kendaraan.

Jembatan tersebut diketahui terletak di jalan provinsi. Jembatan itu juga merupakan satu-satunya jembatan yang menghubungkan jalur Baubau-Ereke.

Salah seorang supir mobil truk yang kerap melalui jembatan itu mengaku mulai khawatir jika melalui jembatan tersebut. Namun, pria paruh baya yang enggan disebutkan namanya itu mau tidak mau harus melalui jembatan itu karena satu-satunya jembatan penghubung menuju Ereke.

“Terus terang kalau khawatir sudah pasti mas. Namun mau diapalagi, ini jembatan harus kita lewati kalau mau lewat,” ungkapnya.

Dia berharap jembatan tersebut segera dibenahi agar para penggunanya tidak khawatir lagi. “Harapannya sih segera dibenahi mas. Biar tidak buat khawatir lagi,” imbuhnya. (r3/b/aji)

  • Bagikan