Ini Ciri-Ciri Pria Yang Suka Melakukan Onani

  • Bagikan

ilustrasi

Rakyatsultra.com ,–¬†Masturbasi atau onani merupakan aktivitas seks yang dilakukan tanpa hubungan intim dengan pasangan alias dilakukan sendiri. Onani bisa dilakukan dengan atau tanpa alat. Memang beragam alasan seseorang melakukan aktivitas ini, bisa karena hasrat seksual atau pelampiasan stres.

Ini Tanda pria kecanduan onani

Pada umumnya, pria yang gemar melakukan onani biasanya malu untuk mengakui bahwa ia kecanduan aktivitas tersebut. Ada beberapa gejala yang bisa menjadi penanda seorang pria sering melakukan onani. Beberapa tanda tersebut antara lain:

Adanya cedera kelamin

Ketika seorang pria melakukan onani hingga melukai diri sendiri, kemungkinan besar ia melakukannya secara kompulsif. Lebih parah lagi jika pria tersebut melakukannya dengan menggunakan benda-benda yang tidak terjamin kebersihannya.

Dr. Tobias Köhler, seorang ahli urologi dari Southern Illinois University mengatakan bahwa cedera yang biasa terjadi adalah sekam kulit hingga Peyronie, yakni penumpukan plak di batang penis akibat dari terlalu banyak tekanan saat membelai.

Kualitas hubungan dengan pasangan menurun

Onani ternyata dapat mengalihkan keintiman hubungan pria dan pasangannya. Pria yang melakukan onani bisa saja banyak menggunakan rangsangan jenis tertentu, seperti video atau benda-benda tertentu.

Sehingga, pada saat akan berhubungan intim dengan pasangan tanpa menggunakan rangsangan tersebut, pria kesulitan mencapai orgasme. Lebih parah lagi, apabila pria tersebut sudah tidak tertarik pada bentuk aktivitas seksual lain, artinya pria tersebut harus dibawa ke psikiater.

Kegiatan sehari-hari terganggu

Terlalu sering melakukan onani dapat berdampak pada terganggunya kegiatan sehari-hari karena pria terus-menerus memikirkan kapan bisa melakukan onani hingga sering mencari tempat dan kesempatan untuk memuaskan dirinya.

Kebiasaan melakukan onani bukanlah hal positif, terlebih jika dilakukan dengan frekuensi yang sangat sering (hampir setiap hari). Jika Anda merasa tanda-tanda di atas terlihat pada pasangan, Anda perlu waspada dan mencari tahu kebenarannya.

  • Bagikan