Alasan Mengapa Seks Lebih Nikmat di Usia 40 Tahun ke Atas

  • Bagikan

JAKARTA – Pernahkah Anda merasa takut akan berkuranganya kualitas seksual Anda, khususnya ketika Anda tidak lagi muda?

Well, menurut ahli, seks, khususnya di usia pertengahan, 40 hingga 60 tahun, justru akan jauh lebih nikmat pada usia ini.

Mengapa? Karena menurut Ildiko Kovacs, MD, berkurangnya tuntutan akan seks dari pasangan Anda, akan mengurangi tekanan akan seks itu sendiri.

Tidak hanya itu, di usia ini, umumnya rumah akan terasa kosong, terlebih ketika putra putri Anda sudah tidak lagi tinggal bersama Anda.

Tidak berhenti di situ, Anda yang intim bukan karena tuntutan ingin memiliki keturunana, akan dapat menikmati seks itu juah lebih baik dari sebelumnya.

“Ketika wanita sudah bisa melewati (masa-masa sulit) kala menopause, mereka akan masuk pada zona nyaman,” kata kovacs seperti dikutip UCSD.

Efeknya terhadap performa ranjang mereka, adalah bahwa mereka akan mampu tampil lebih confiden dan lebih aktif soal urusan seks.

Bagi pria, berada di usia ini dapat membantu mereka terlepas dari masalah seperti ejakulasi dini, dan gangguan seks yang dipicu stress.

Ketika seks dilakukan saat Anda terbebas dari stress, situasi ini akan berdampak positif terhadap performa ranjang yang diklaim benefisial.(ruf/fin)

  • Bagikan