Vaksinasi di Butur Capai 71 Persen

  • Bagikan

Pelaksanaan vaksinasi di Butur.
Pelaksanaan vaksinasi di Butur

BURANGA – Pemerintah Kabupaten Buton Utara (Butur) berhasil memenuhi capaian vaksinasi Covid-19 yang ditargetkan pemerintah pusat hingga akhir tahun 2021. Pelaksanaan vaksinasi untuk tahap pertama di daerah tersebut sudah mencapai 71,24 persen.

Keberhasilan capaian vaksinasi pemerintah daerah setempat sesuai target nasional disampaikan Juru bicara Satgas Covid-19 Butur, dr Muhammad Ali Badar.

“Kita baru saja menyelesaikan capaian vaksinasi 70 persen sesuai target nasional untuk membentuk kekebalan tubuh,” ungkap Ali Badar.

Sesuai data kewaspadaan terintegrasi Satgas Covid-19 Butur, Jumat 31 Desember 2021, capaian vaksinasi dosis pertama di Butur sudah sebanyak 35.711 atau 71,24 persen. Sementara untuk dosis kedua sudah sebanyak 14.138 atau 28,21 persen dan dosis ketiga 294 atau 38,03 persen. Sasaran vaksinasi di daerah ini sebanyak 50.119 orang.

Ali Badar menambahkan, keberhasilan pihaknya dalam hal ini pemerintah setempat berkat keterlibatan dan kerjasama semua pihak melalui Satgas Penanganan COVID-19 Butur, bersama TNI-Polri termasuk sejumlah lembaga dan organisasi masyarakat yang terus bergerak menggenjot vaksinasi bagi semua kalangan masyarakat.

“Semoga pelaksanaan vaksinasi untuk tahap selanjutnya usia 6 Tahun sampai 12 tahun lebih maksimalkan lagi,” harapnya.

Meski capaian vaksinasi sudah mencapai terget, Ali Badar tetap mengingatkan masyarakat agar tidak lengah dengan mendisiplinkan protokol kesehatan seperti memakai masker, menjaga jarak dan sering mencuci tangan. (r3/b/aji)

  • Bagikan