Pj Bupati Buteng tunjuk Asisten III Jadi Plh Sekab

  • Bagikan

BUTENG — Penjabat (Pj) Bupati Buton Tengah (Buteng), H Kostantinus Bukide menunjuk Asisten III, LM Syamsudin Pamone sebagai Pelaksana Harian (Plh) Sekertaris Kabupaten (Sekab).

Penunjukan tersebut kata Kostantinus agar dapat menggantikan tugas sehari-harinya yang masih melekat sebagai Sekab Buteng.

“Untuk sementara ini, kita tunjuk Asisten III (LM Syamsudin Pamone) sebagai Plh Sekab. Kebetulan dari tiga Asisten di Sekretariat Daerah (Setda), beliau lebih senior,” ujarnya usai dikonfirmasi, Senin (3/6).

Kemudian, Lanjut Orang nomor satu di negeri pancana itu menjelaskan adapun untuk penunjukan Pj Sekab Buteng secepatnya akan dilaksanakan sembari meminta persetujuan Gubernur Sultra.

“Secepatnya kita akan minta persetujuan Gubernur Sultra terkait penunjukan Pj Sekab. Apalagi ini demi kelancaran administrasi kebijakan pimpinan,” ulasnya.

Adapun kriteria calon Pj Sekab yang bakal ditunjuk nantinya, Kostantinus menyebutkan tentu akan diisi dengan senior dan berpengalaman. Sehingga nantinya tidak ada yang merasa terganggu atau lainnya.

“Yang jelas, nama yang akan ditempatkan untuk mengisi kursi Sekab Buteng adalah orang yang berpengalaman dalam birokrasi,” ungkapnya.RS

  • Bagikan

Exit mobile version