Jaga Kerawanan Konflik TNI-Polri, BidPropam Polda Sultra dan DenPom TNI Pererat Sinergitas

  • Bagikan
Coffee Morning sinergitas Polri dan TNI

Kendari, Rakyatsultra.fajar.co.id – Bidang Profesi dan Pengamanan (BidPropam) Polda Sulawesi Tenggara (Sultra) bersama DenPom TNI menyelenggarakan acara Coffee Morning bagi komunitas penegak hukum internal institusi TNI-Polri yang ada diwilayah Sultra, pada Selasa (21/5/2024).

Acara Coffee Morning itu diselenggarakan di sebuah Coffee Shop di Kota Kendari dan turut mengundang seluruh pejabat Pengamanan dan Provos Sat TNI dan Polri yang berada di Wilayah Sultra.

Adapun tema coffee morning itu “Dalam rangka optimalisasi pengawasan melekat, guna memantapkan Polri yang presisi dalam rangka mendukung percepatan transformasi ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan”.

Kepala Bidpropam Polda Sultra Kombes Pol Moch Sholeh mengatakan tujuan coffee morning digelar sebagai wadah silaturahmi guna mewujudkan sinergitas/soliditas dalam pelaksnaaan tugas menjaga situasi kamtibmas di wilayah Sultra.

“Keinginan pimpinan agar seluruh personel Pengamanan dan Provos berperan aktif mewujudkan keinginan pimpinan dimana kerawanan konflik antara TNI-Polri serta masyarakat tidak boleh lagi terjadi ke depannya di wilayah Sultra,” kata Kombes Pol Moch Sholeh.

Kombes Pol Moch Sholeh menambahkan bahwa sinergitas merupakan kunci pelaksanaan tugas bagi TNI dan Polri sebagai salah satu pilar NKRI sehingga kerawanan terjadinya friksi di lapangan harus dimitigasi.

“Komunikasi dan koordinasi yang baik antara TNI-Polri telah terjalin dengan baik. Kegiatan ini merupakan komitmen bersama TNI-Polri dalam mengawal dan mengamankan pesta demokrasi agar berjalan dengan baik, damai, serta menjaga situasi Kamtibmas di Sultra tetap nyaman, aman, dan kondusif,” jelasnya.

Seluruh peserta merasa sangat puas dengan terselenggaranya acara Coffee Morning Pom TNI-Propam Polri di Wilayah Sultra dan berharap acara serupa akan diselenggarakan secara periodik.

Usai acara dilanjutkan dengan pemberian bingkisan dari Kabid Propam Polda Sultra kepada personel POM TNI.

Editor: Efendy

  • Bagikan