Merdeka Belajar Digelorakan di Hardiknas Konkep

  • Bagikan
Suasana Upacara Hardiknas Tahun 2024 di Konkep, Kamis (2/5). Foto: Abd Karim/RS

LANGARA, rakyatsultra.fajar.co.id – Momentum 2 Mei terus diperingati setiap tahunnya sebagai Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) di seluruh pelosok Negeri. Di Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) misalnya, Hardiknas tahun 2024, merdeka belajar menjadi tema yang digelorakan yakni Bergerak Bersama, Lanjutkan Merdeka Belajar.

Kepala Dinas Pendidikan Konkep, Armin S.Pd.,M.Pd usai upacara di pelataran Kantor Bupati, Kamis (2/5) mengatakan bahwa, momentum Hardiknas ini sesuai instruksi Kementerian Pendidikan adalah bagaimana penerapan transformasi di dunia pendidikan.

“Untuk menindaklanjuti ini, Pemerintah Kabupaten Konawe Kepulauan melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan tentu berupaya melaksanakan regulasi hingga pada tahap implementasi,” jelasnya

Dengan kebijakan merdeka belajar ini sambung mantan Kadis Pariwisata Konkep itu, Kementerian Pendidikan sudah meluncurkan 26 episode salah satunya adalah guru dan sekolah penggerak.

“Alhamdulillah di kami, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Konawe Kepulauan sudah menerepakan dua sekolah penggerak, dan menetapkan 15 orang guru penggerak,” bebernya.

Kebijakan Kementerian katanya sudah diterjemahkan melalui transformasi pendidikan hingga pada implementasinya, dengan pembelajaran yang tepat sasaran, tepat waktu kepada peserta didik.

“Kita berharap melalui momentum Hardiknas Tahun 2024 ini, para guru sebagai ujung tombak bisa merubah mindset sesuai arah kebijakan yang dicanangkan oleh Kementerian Pendidikan,” tandasnya. RS

Editor: Agus Syahlan Tohamba

  • Bagikan

Exit mobile version