Restu Surunuddin, Duo AJP Tarung di Pilkada

  • Bagikan
H Surunuddin Dangga ST MM

ANDOOLO – Bupati Kabupaten Konawe Selatan, H Surunuddin Dangga ST MM angkat bicara soal dua kehendak putranya untuk bertarung di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 27 November 2024 mendatang.

Kedua putra bupati dua periode di Konawe Selatan ini yang bakal bertarung yakni Ketua DPD Partai NasDem Konawe Selatan, Adi Jaya Putra dan Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Sulawesi Tenggara, Aksan Jaya Putra. Baik Adi Jaya Putra maupun Aksan Jaya Putra dikenal publik dengan AJP.

“Siapapun sebagai orang tua pasti merestui apa yang menjadi keinginan mereka (AJP),” ungkap Surunuddin saat ditemui di momentum Bulan Suci Ramadan kemarin.

Menurut Surunuddin, sebagai orang tua tugas dirinya mempersiapkan pendidikan yang matang untuk putra dan putrinya.

“Tugas saya sudah selesai, mempersiapkan dari segi pendidikan. Soal maju dalam kontestasi politik saya tidak menyuruh dan tidak melarang. Meski begitu, sebagai orang tua kita memberikan restu,” papar Surunuddin.

Meski begitu, Surunuddin memberikan pesan agar maju dalam kontestasi politik perlu hitungan yang baik.

“Kita merestui dan kembalikan kepada mereka (AJP). Begitu pula harus dihitung baik-baik. Intinya kita kembalikan ke mereka bagaimana soal kemampuan menggalang kontestan dan pemilih,” kata Surunuddin.

Disamping itu, tambah orang nomor satu di Konawe Selatan ini, bagaimana mempersiapkan kemampuan finansial.

“Pada akhirnya adalah kemampuan finansial. Tetapi pesan saya bagaimana kita berusaha dengan sebaik mungkin dan tidak merugikan orang atau siapapun. Itu yang menjadi modal dalam sebuah perjuangan,” tegasnya.RAM/HDI

  • Bagikan