Polres Konawe Siapkan Pasukan, Jaga Mudik Idulfitri

  • Bagikan

UNAAHA – Dalam rangka mengamankan Hari Raya Idulfitri 1445 Hijriah dan 2024 Masehi, Polres Konawe Polda Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Anoa 2024, Rabu (3/4).

Acara tersebut menjadi langkah strategis bagi Polres Konawe dalam meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah Kabupaten Konawe.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh sejumlah tokoh penting, termasuk Ketua DPRD Kabupaten Konawe, Ardin serta Wakapolres Konawe, Kompol Djamaluddin Saho, yang secara tegas menyuarakan komitmen untuk menjaga keamanan dan keselamatan selama perayaan Lebaran.

Di bawah pimpinan Kapolres Konawe, AKBP Ahmad Setiadi, apel dilaksanakan dengan dihadiri oleh para perwira terkemuka. Pasukan yang terlibat meliputi unsur TNI, Polres Konawe, Satpol PP, Damkar, Dishub, BPBD, dan Senkom, siap melaksanakan tugas pengamanan dengan penuh dedikasi dan profesionalisme.

Dalam amanatnya, Kapolres Konawe menjelaskan bahwa Apel Gelar Pasukan Ops Ketupat Anoa 2024 merupakan langkah penting dalam memastikan kesiapan pelaksanaan Operasi Ketupat 2024. Operasi ini adalah hasil kolaborasi antara Polri dan stakeholder terkait demi mengamankan arus mudik dan perayaan Hari Raya Idulfitri 1445 H/Tahun 2024.

“Polri dan para stakeholder memiliki komitmen kuat untuk melaksanakan pengamanan secara optimal melalui Operasi Terpusat dengan sandi Ketupat 2024 selama 13 hari sejak 4 hingga 16 April 2024,” ujar Kapolres Konawe.

Dengan terselenggaranya Apel Gelar Pasukan ini, diharapkan pengamanan selama perayaan Idulfitri dapat berjalan lancar dan terkoordinasi dengan baik, demi menjaga kedamaian serta kenyamanan bagi seluruh masyarakat Kabupaten Konawe.RS

  • Bagikan