Usai Tarawih, Satlantas Polres Konawe Sita Puluhan Motor Knalpot Brong

  • Bagikan
Jajaran Satlantas Polres Konawe saat melakukan razia.

UNAAHA – Sebanyak 24 unit sepeda motor dengan knalpot bising atau brong terjaring razia dalam operasi yang digelar oleh Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Konawe pada Sabtu 8 sampai dengan Minggu 9 April 2023 sekitar pukul 21.00 Wita.

Kegiatan tersebut berlangsung di jalan umum depan gedung DPRD Kabupaten Konawe dan jalan umum depan Kampus Unilaki. Giat itu dipimpin langsung oleh Kasat Lantas Polres Konawe IPTU Ridwan Koto.

“Jadi kegiatan operasi knalpot bising atau brong ini dilakukan karena banyaknya keluhan dari masyarakat yang terganggu oleh sepeda motor dengan menggunakan knalpot brong ini,” ungkap Kasat Lantas Polres Konawe IPTU Ridwan Koto, Minggu (9/4).

Ridwan bilang, selain menindak puluhan motor dengan kenalpot racing atau bogar ini, ada juga beberapa kendaraan motor yang melakukan pelanggaran seperti tidak memiliki tanda nomor kendaraan bermotor (TNBK) atau komponen pendukung lainnya.

“Puluhan kendaraan tersebut sudah kami amankan di Pos Lantas Polres Konawe guna proses lebih lanjut,” bebernya.

Ridwan menambahkan, dalam kegiatan patroli tersebut, pihaknya juga melakukan edukasi kepada para remaja yang berkumpul untuk tidak melakukan balapan liar dan tetap tertib dalam berkendara.(RS)

  • Bagikan