Laga PSIS Vs Persebaya Berakhir Mengecewakan Bagi Tuan Rumah

  • Bagikan

SEMARANG – Persebaya Surabaya mempermalukan tuan rumah PSIS Semarang dalam pertandingan Liga 1 Indonesia 2022/ 2023 di Stadion Jatidiri Semarang, Rabu (29/3) malam, dengan skor 2-1.

Dalam pertandingan yang disaksikan secara langsung oleh pendukung kedua kesebelasan, Persebaya Surabaya mengambil inisiatif untuk menguasai pertandingan pada menit awal babak pertama.

Hasilnya, Persebaya sempat memperoleh penalti saat pertandingan baru berjalan lima menit setelah salah seorang pemain PSIS melakukan pelanggaran.

Namun, Jose Predro Valente yang menjadi eksekutor tendangan penalti gagal memaksimalkan peluang setelah sepakannya digagalkan oleh penjaga gawang PSIS Semarang Adi Satriyo.

PSIS yang sudah mampu mengembangkan permainan justru berhasil mencuri gol pada menit ke-25 melalui Alfeandra Dewangga.

Namun, keunggulan tuan rumah tidak bertahan lama karena Persebaya mampu membalas gol lima menit kemudian melalui Paulo Victor Costa.

Skor imbang 1-1 bertahan hingga babak pertama usai.

Di babak kedua, PSIS Semarang mengambil inisiatif menyerang untuk mencetak gol tambahan.

Peluang PSIS untuk menambah gol datang pada menit ke-89 saat wasit menunjuk titik penalti setelah salah seorang pemain Persebaya melakukan handsball.

Namun, Vitinho yang menjadi eksekutor juga gagal memanfaatkan peluang itu setelah tendangannya berhasil diantisipasi Ernando Ari Sutaryadi.

Persebaya justru berhasil mencuri gol pada menit akhir pertandingan melalui Brylian Aldama.

Skor 2-1 untuk kemenangan Persebaya bertahan hingga pertandingan usai.(jpnn/RS)

  • Bagikan