Bobby Nasution Maju di Pilkada Sumut atau DKI? Prabowo Menyebut Beberapa Nama Jenderal Hebat

  • Bagikan

MEDAN – Bobby Nasution Maju di Pilkada Sumut atau DKI? Prabowo Menyebut Beberapa Nama Jenderal Hebat.

Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto mengatakan bahwa Kota Medan, Sumatera Utara, makin maju sejak dipimpin oleh Wali Kota Medan Bobby Nasution.

Bobby Nasution bersama pendampingnya, Aulia Rachman, resmi memimpin Kota Medan sejak dilantik menjadi wali kota dan wakil wali kota pada 26 Februari 2021.

Pada Pilkada Kota Medan 2020, pasangan tersebut diusung 8 partai politik, termasuk Gerindra. “Apa saya harus eksplisit di sini.

Kita (Partai gerindra) dahulu juga mengusung beliau saat maju menjadi wali kota, ya kan?” ujar Prabowo di rumah dinas Wali Kota Medan, Sumut, Kamis (26/1) malam.

Prabowo mengungkapkan bahwa pihaknya tidak harus menegaskan dalam memberikan dukungan bagi Bobby Nasution untuk maju bertarung di Pilkada Sumut 2024.

Sebab masih ada waktu bagi Wali Kota Medan melakukan sosialisasi dengan memperlihatkan leadership (kepemimpinan) dan sebagainya.

Prabowo juga mengatakan bahwa pihaknya selama ini terus memonitor kinerja Bobby Nasution sejak dilantik menjadi Wali Kota Medan.

“Kalau saya monitor ya cukup lumayan. Cukup baik,” tegas Prabowo.

Menteri Pertahanan itu juga menanggapi ketika diberikan pertanyaan apakah Bobby Nasution layak maju bertarung di Pilkada Sumut atau Pilkada DKI Jakarta.

Prabowo mengatakan, keputusan tergantung Bobby Nasution sendiri.

“Saya kira beliau yang harus putuskan ya, karena beliau mengabdi. Kebetulan saya bisa dikatakan, tentunya di tentara kita juga banyak tokoh-tokoh dari Sumatera Utara,” kata Prabowo.

Pria kelahiran 17 Oktober 1951 itu mengatakan, banyak tokoh Sumatera Utara yang cukup menonjol dari segi kepemimpinan dalam perjalanan sejarah Republik Indonesia.

Di antaranya Jenderal Besar Abdul Haris Nasution, Jenderal Maraden Pangabean, Jenderal DI Panjaitan dan begitu banyak lagi tokoh besar dari Sumatera Utara.

“Saya kira darah leadership itu ada di Pak Bobby. Saya kira, itu ya. Ini jadi wawancara politik lagi,” ucap Prabowo Subianto. (jpnn/RS)

  • Bagikan