Arahan dari Presiden Jokowi Terkait Kelanjutan Liga 2

  • Bagikan

JAKARTA – Menpora Zainudin Amali mulai membuka pembicaraan dengan PSSI membahas kelanjutan kompetisi Liga 2 2022/23.

Amali mencoba mencarikan jalan keluar agar kompetisi kasta kedua Liga Indonesia itu bisa kembali diputar setelah dihentikan oleh PSSI pekan lalu.

Hasil dari pertemuan tersebut dijelaskan bahwa PSSI yang diwakili Sekjen Yunus Nusi akan melakukan koordinasi dengan beberapa pihak.

PSSI dan PT LIB akan mendiskusikan kelanjutan Liga 2 dan setelah itu baru mengumpulkan klub-klub peserta.

“Kami berdiskusi untuk menyampaikan dinamika yang ada di Liga 2. Sesuai dengan arahan Presiden RI Joko Widodo, saya akan mencarikan jalan keluar.”

“Masih adanya pihak yang berkenan untuk melanjutkan kompetisi membuat PSSI dan PT LIB harus mengundang dan menjelaskan masalahnya. Setelah itu, diskusi dan disimpulkan bersama,” ungkap Menpora Amali dalam rilis tertulis.

Menpora Amali sendiri menegaskan bahwa Presiden Jokowi sangat perhatian terhadap sepak bola Indonesia. 

Orang nomor satu di Indonesia tersebut memberikan arahan langsung kepada Menpora untuk secepat mungkin mencari jalan keluar agar Liga 2 kembali bisa digelar.

“Presiden Jokowi memberikan arahan langsung secepat mungkin cari jalan keluar. Itu arahan presiden saat saya melapor di istana. Beliau memantau, kalau urusan sepak bola kalian tahu presiden luar biasa,” tambah pria asal Gorontalo tersebut.

Sekjen PSSI Yunus Yuni mengungkapkan bahwa hasil diskusi dengan Menpora dalam pertemuan ini menemukan progres yang positif. 

“Hari ini saya akan melaporkan kepada ketua umum dan exco PSSI tentang pelaksanaan kompetisi Liga 2. Mudah-mudahan ini menjadi bagian yang positif bagi sepak bola Indonesia,” pungkas Yunus.(jpnn/RS)

  • Bagikan