Asrama Mahasiswa Wawonii Difungsikan Tahun Ini

  • Bagikan

LANGARA – Pemerintah Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) terus mendongkrak peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) melalui program Beasiswa Wawonii Cerdas (BCW) tak hanya itu, fasilitas penunjang peningkatan SDM putra-putri Wawonii juga disiapkan yakni pembangunan asrama mahasiswa di Kota Kendari.

Rencananya, asrama mahasiwa yang dibangun dua lantai itu akan difungsikan tahun ini. Demikian yang disampaikan Asisten Administrasi Umum dan Keuangan Setda Konkep, Mahmud SP M PW belum lama ini.

Kata ia, seharusnya di awal Tahun 2023 Asrama mahasiswa yang dibangun oleh Pemda Konkep itu sudah difungsikan karena seluruh kelengkapan di dalamnya telah disiapkan, namun yang menjadi kendala saat ini sisa penambahan daya listrik saja.

“Tapi sudah dikomunikasikan ke pihak PLN supaya cepat ditindak lanjuti, sehingga bangunan itu jangan sampai terkesan mubasir lagi, karena barang-barang sudah ada, fasilitas pendukung di dalamnya sudah terpenuhi, tinggal lampu saja tambah dayanya,” katanya.

Karena itu, dalam waktu dekat Pemkab Konkep akan membahas terkait pengelolaan Asrama mahasiswa tersebut, agar dapat diketahui berapa jumlah persebaran mahasiswa. Setelah itu, Pemda Konkep dapat memilah proporsi keterwakilan mahasiswa di masing-masing Kecamatan, mulai dari mahasiswa yang berprestasi secara akademik, maupun olahraga.

“Kemudian memberikan kesempatan kepada keluarga kita yang yatim piatu dan yang kurang mampu dari sisi ekonomi,” jelasnya.

Kemudian sambung Mahmud, secara teknis syarat mahasiswa yang berhak menempati asrama mahasiswa itu telah dibuatkan payung hukumnya, yakni Peraturan Bupati (Perbup). pembagiannya bakal dipilah secara prioritas dan juga akan ada yang di tugaskan untuk mengelola Asrama itu, dari Aparatur Sipil Negara (ASN) sebagai kepala Asrama dan sebagai pengontrol pengelolaannya.

“Yang jelas, tidak ada kata tidak bisa, Tahun ini harus difungsikan karena itu target kita sebetulnya,” tegasnya.RS

  • Bagikan