Air Terjun Moramo Raih Juara Tiga Anugerah Desa Wisata Indonesia 2022

  • Bagikan
Bupati Konawe Selatan, H Surunuddin Dangga ST MM didampingi Kepala Dinas Pariwisata Konawe Selatan, Ir Adiwarsyah Toar usai menerima penghargaan ADWI tingkat Nasional akhir pekan kemarin di Jakarta.

ANDOOLO – Satu lagi kebanggaan masyarakat Kabupaten Konawe Selatan di sektor pariwisata. Pasalnya, Kabupaten Konawe Selatan di bawah kepemimpinan Bupati Konawe Selatan, H Surunuddin Dangga ST MM berhasil membawa Desa Sumber Sari Kecamatan Moramo itu meraih juara tiga Desa Wisata Air Terjun Moramo Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) tahun 2022.

“Terobosan di sektor pariwisata kita sudah dapat rangking tiga nasional. Alhamdulillah, kita baru ikut sudah ranking tiga,” ujar Bupati Konawe Selatan, H Surunuddin Dangga ST MM yang ditemui di sela-sela kegiatan di Kecamatan Ranomeeto, Senin (31/10).

Kata bupati dua periode ini, ke depan dirinya akan mendorong Desa Wisata Namu dan destinasi wisata lainnya agar terus berkembang menjadi desa wisata yang dapat menarik pengunjung.

“Apa pun program kita tentu kita bekerja dengan menyenangkan orang yang ada kaitannya dengan pariwisata. Peningkatan pariwisata kita pelan-pelan mulai dorong, Air Terjun Moramo kita tingkatkan lagi fasilitasnya. Begitupula Desa Namu, dulu desa tertinggal kalau kita kembangkan maka akan menjadi ikon pariwisata di Konsel,” ujar Surunuddin.

Sebelumnya, Desa Sumber Sari Kecamatan Moramo Kabupaten Konawe Selatan terlebih dahulu telah ditinjau oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno beberapa waktu lalu.(RS)

  • Bagikan