Setelah Pilkades Serentak, Kery Ingin Lantik Kades Terpilih di SPN Anggotoa

  • Bagikan
Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa saat menyampaikan sambutan dihadapan para calon kades SE Kabupaten Konawe.

UNAAHA – Bupati Konawe, Kery Saiful Kongguasa (KSK) akan melantik Kepala Desa (Kades) terpilih dalam Pilkades Setentak 31 Oktober 2022 nanti di Sekolah Polisi Negara (SPN) Anggotoa di Kecamatan Anggotoa, Kabupaten Konawe.

Ucapan itu disampaikan Bupati dua periode ini saat melalukan penandatanganan Fakta Integritas dengan seluruh Calon Kepala Desa, Senin (24/10).

Di hadapan 468 Calon kepala desa yang akan bertarung di 168 desa di 27 Kecamatan, Bupati dua periode itu menegaskan bahwa menjadi Kades tak mudah karena sangat banyak tanggung jawab yang harus diemban.

“Jadi bukan hanya uang Dana Desa dia mau urus itu Pak Desa, banyak hal. Olehnya itu Kades yang terpilih harus memiliki kemampuan untuk mengemban amanah itu,” katanya.

Olehnya itu Para Kades nanti yang akan terpilih akan diberikan pembekalan di SPN Anggotoa, untuk meningkatkan kedisiplinan para Kades yang akan memimpin desanya masing-masing.

Menurutnya, Kades yang terpilih nantinya dilatih untuk mengelola dana desa dengan baik. Bahkan, KSK sapaan akrab Bupati Konawe ini mengajak unsur TNI – Polri bersinergi untuk melatih Kades dan yang terpenting itu bagaimana menanamkan jiwa Nasionalis dalam diri Pak Desa,”

KSK juga mengimbau kepada para Kades untuk tetap menjunjung tinggi sportifitas dalam Pilkades serentak saat ini. Karena jangan karena Pilkades memecah belah kebersamaan para calon.

“Harus kondusif, jangan karena Pilkades semua bermusuhan. Banyak isu-isu kalau Pilkades ini banyak masyarakat saling bermusuhan, tapi saya harap itu cuma isu karena saya yakin masyarakat Konawe adalah masyarakat yang cinta damai,” tandasnya.(RS)

  • Bagikan