Dukcapil Terus Maksimalkan Pelayanan

  • Bagikan
Wakil Bupati Konawe Selatan, Rasyid S.Sos M.Si saat beberapa waktu lalu memantau pelayanan di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disduk Capil) Kabupaten Konawe Selatan.

ANDOOLO – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Konawe Selatan terus memaksimalkan pelayanan dokumen kependudukan dan pencatatan sipil bagi warga Kabupaten Konawe Selatan.

Pelayanan tak hanya dilakukan di Kantor Disdukcapil Konawe Selatan. Masyarakat dapat mengakses pelayanan administrasi pendudukan (Adminduk) dan pencatatan sipil di kecamatan.

Hal itu dibenarkan oleh Kepala Dukcapil Kabupaten Konawe Selatan, Drs Muh Yusuf.

Yusuf mengatakan untuk mendekatkan pelayanan masyarakat bisa mengurus di kecamatan pada operator dukcapil.

“Bahkan kita memiliki program Dukcapil turun disetiap kecamatan untuk mempermudah pelayanan. Baru-baru ini pula dukcapil menyasar sekolah-sekolah untuk pengurusan Kartu Identitas Anak (KIA),” terang Yusuf.

Dukcapil, lanjut Yusuf juga memberikan inovasi kepuasan masyarakat menyangkut pelayanan yang diberikan bagi masyarakat dengan menerapkan Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) yang berbasis online dalam mengukur pelayanan kepada masyarakat.

Yusuf menambahkan masyarakat tidak perlu ragu dalam pengurusan Adminduk dan akta pencatatan sipil. Jika berkas dan persyaratannya lengkap tambahnya lagi, maka prosesnya cepat.

“Terpenting pengurusan adminduk dan akta pencatatan sipil itu gratis,” tegasnya.

Salah seorang warga Kecamatan Andoolo Kabupaten Konawe Selatan, Akbar mengaku pelayanan Adminduk di Dukcapil sangat mudah.

“Pelayanan Adminduk bagi kami warga sangat baik di Dukcapil. Yang penting lengkap apa yang menjadi syarat pengurusan proses pengurusannya sangat dimudahkan,” (RS)

  • Bagikan