Warga Kambu Terima KKS dan BPJS

  • Bagikan
Wali Kota Kendari saat menyerahkan KKS, buku tabungan serta BPJS di Kelurahan Mokoau, Kota Kendari, Senin (12/9).

KENDARI – Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari melalui Dinas Sosial (Dinsos) Kota Kendari menyerahkan Kartu Keluarga Sejahtera (KKS), dan buku tabungan serta pemberian BPJS bagi anak yatim piatu.

Kegiatan tersebut diserahkan Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir kepada 291 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kelurahan Mokoau, Senin (12/9).

Sulkarnanin mengatakan, bantuan yang diterima warga merupakan hasil kerjasama dari banyak pihak.

“Saat ini sudah hampir 90 persen KPM sudah tercover. Kita berharap mudah-mudahan ini bisa tercover semua untuk keluarga yang tidak mampu,” ucapnya.

Lanjut Sulkarnain Pemerintah Kota Kendari akan terus berupaya untuk segera mempercepat penyalurannya, sehingga dapat meringankan beban masyarakat saat ini.

“Adanya kenaikan BBM tentu sangat berdampak pada masyarakat, jadi harus secepatnya disalurkan,” ujarnya.

Sementara itu Kepala DInas Sosial Kota Kendari Abdul Rauf mengatakan, untuk tahap awal, penerima hanya menerima KKS dan buku tabungan, selanjutnya menunggu transferan dana dari pemeintah pusat.

“Bantuan ini nantinya digunakan untuk membeli sembako, terutama kebutuhan dasar rumah tangga, seperti beras, telur, minyak goreng dan kebutuhan lainnya dengan menukar di e-warung yang ada di kelurahan masing-masing,” jelasnya.

Untuk diketahui, Penerima KKS di Kecamatan Kambu terdapat 291 KPM, yakni di Kelurahan Kambu sebanyak 58 KPM, Kelurahan Mokoau 76 KPM, Kelurahan Padaleu 37 KPM dan Kelurahan Lalolara sebanyak 120 KPM. (RS)

  • Bagikan