Top, MXGP Samota Indonesia Meraih Best Media Opportunity 2022

  • Bagikan
Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) H Zulkieflimansyah (kiri). Foto: ANTARA/Nur Imansyah.

MATARAM, rakyatsultra.com – Motor Cross Grand Prix (MXGP) – Samota 2022 di Sumbawa, Nusa Tenggara Barat (NTB), mendapatkan penghargaan sebagai Best Media Opportunity 2022 pada ajang MXGP Award yang digelar Federation Internationale de Motocyclisme (FIM) Motocross World Championship.

Pemberian penghargaan tersebut berlangsung di area Moto Festival di Sirkuit Afyon, Afyonkarahisar Province, Turki, pada Minggu 4 September 2022. Penghargaan tersebut diberikan secara simbolis kepada Indonesia dengan menampilkan tayangan video cuplikan penyambutan rombongan MXGP di Samota Sumbawa. Termasuk acara seremonial yang dihadiri ribuan masyarakat Kota Sumbawa Besar, serta ada pula atraksi Jupiter Aerobatic Team di atas Sirkuit Samota Sumbawa.

Dalam video itu, tampak Gubernur NTB Zulkieflimansyah tengah berbincang-bincang dengan panitia MXGP. Tampak pula beberapa tarian tradisional Sumbawa yang disuguhkan saat penyambutan tamu. “Selamat kepada teman-teman Pemkab Sumbawa yang menyambut tamu dengan luar biasa sehingga meninggalkan kesan yang luar biasa dan sulit dilupakan,” kata Zulkieflimansyah, Senin (5/9). Dia menjelaskan bahwa pelaksanaan MXGP Samota memberikan dampak sangat baik kepada masyarakat setempat dengan pencapaian nilai ekonomi Rp 154 miliar selama tiga hari.

MXGP bakal kembali digelar sebanyak dua sesi pada musim depan, di Lombok dan Sumbawa. Dalam kalender event Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, MXGP Samota Sumbawa digelar 24-25 Juni 2023 dan MXGP Lombok 1-2 Juli 2023. “Termasuk di Sirkuit Samota yang sudah mendapatkan homologasi dari FIM sebagai sirkuit kelas dunia,” ujar Bang Zul, panggilan akrab Zulkieflimansyah. (JPNN/RS).



  • Bagikan