Pemain Arsenal Tampil Memble Lawan MU

  • Bagikan
Duel antara bomber Arsenal Gabriel Jesus (jersei hitam) dengan bek Manchester United Lisandor Martinez (jersei merah).

MANCHESTER – Rekor 100 persen menang milik Arsenal rusak saat takluk 1-3 dari Manchester United pada pekan keenam Premier League 2022/23.

The Gunners hanya mampu mencetak satu gol di Old Trafford via Bukayo Saka (60′), di saat Setan Merah menjaringkan tiga gol lewat Antony (5′) serta Marcus Rashford (66′ dan 75′). Kekalahan ini memang tidak merubah posisi Arsenal di tabel klasemen Liga Inggris. Pasukan Mikel Arteta masih kukuh di puncak dengan 15 poin.

Adapun MU perlahan merangkak ke papan atas. Setan Merah saat ini duduk di posisi kelima dengan 12 poin. Ada sejumlah penggawa Arsenal yang tampil di bawah performa terbaiknya.

Siapa saja mereka? Simak ulasannya berikut ini: 1. Oleksandr Zinchenko Pemain anyar Arsenal ini tak mampu berbuat banyak dalam membantu pertahanan. Terbukti, Zinchenko tidak melakukan satu pun sapuan, blok, intersep, hingga tekel.

Zinchenko menjadi bulan-bulanan lini serang Manchester United. Tak ayal, dia hanya mendapat rating 6,3 dari Who Scored. 2. Aaron Ramsdale Sama seperti Zinchenko, Ramsdale menjadi pemain Arsenal dengan rating terburuk. Dia harus memungut bola sebanyak tiga kali dari gawangnya.

Sepanjang laga, Ramsdale hanya melakukan tiga save. Ini menjadi catatan terburuk Ramsdale di Premier League 2022/23. Dia mendapat nilai 6,3.

3. Benjamin White Benjamin White dibuat mati kutu oleh pemain depan MU. Pemilik empat caps Timnas Inggris itu hanya mencatatkan tiga tekel sukses selama 80 menit di lapangan.

Tak cuma itu, White juga payah ketika memegang bola karena kehilangan sebanyak 11 kali. Pemain 24 tahun itu hanya mendapat nilai 6,3. 4. William Saliba Palang pintu andalan Arsenal William Saliba tampak kesulitan meladeni kecepatan Marcus Rashford. Dia hanya mampu memenangi dua duel darat dari empat kesempatan.

Selain itu, Saliba hanya melakukan dua tekel sukses dan dua sapuan.

Berkaca dari penampilannya, bek asal Brasil ini hanya mendapat rating 6,4. 5. Martin Odegaard Sihir Odegaard seakan menghilang di laga ini.

Dia tak punya banyak kesempatan unjuk gigi. Tampil selama 73 menit, Odegaard hanya memiliki akurasi umpan sebesar 68 persen meski sempat melepaskan empat umpan berbahaya. Alhasil, eks Real Sociedad itu hanya mendapat nilai 6,4.(jpnn/RS)

  • Bagikan