Kampung Germas Pacu Masyarakat Hidup Sehat

  • Bagikan
Ketua TP PKK Kota Kendari Sri Lestari Sulkarnain saat berfoto bersama usai melaunching kampung Germas di Kelurahan Kadia, Minggu (28/8).

KENDARI – Ketua TP PKK Kota Kendari Sri Lestari Sulkarnain melakukan launching kampung germas di Kelurahan Kadia sekaligus meresmikan lapangan volly ball, Kecamatan Kadia, Minggu (28/8)

Dalam kegiatan ini, Ketua TP-PKK Kota Kendari juga mengikuti senam sehat bersama warga. Kemudian melaunching lapangan volley dengan ditandai memukul bola lalu dilanjutkan launching Kampung Germas ditandai dengan penandatangan mendukung indikator Germas.

Dengan adanya Kampung Germas ini menurutnya dapat membudayakan hidup sehat serta meninggalkan kebiasaan dan perilaku masyarakat yang kurang sehat.

“Kondisi lingkungannya juga harus lebih dijaga lagi, sehingga perilaku hidup bersih sehat bisa kita jaga bersama dan angka stunting juga bisa kita tekan karena saat ini kita Kota Kendari masuk peringat pertama dengan angka stunting terendah,” tutupnya

Sri Lestari Sulkarnain menyampaikan dengan adanya lapangan volly ball ini dapat digunakan masyarakat dalam berolahraga.

“Ini patut dicontoh dengan RT RW atau kelurahan lain, karena masyarakat saya lihat disini sangat berswadaya membangun lapangan untuk dipergunakan secara bersama-sama,” ungkapnya.

Dia juga menambahkan, hadirnya lapangan ini bisa dimanfaatkan berbagai kegiatan seperti kegiatan agama maupun kegiatan lainnya yang dapat meningkatkan kebersamaan dan kerukunan masyarakat di RT 03 RW 04 Kelurahan Kadia.

Sri Lestari kemudian menyempatkan meninjau kegiatan Posbindu dan Posyandu Remaja di RT 03 RW 04 Kelurahan Kadia, Kecamatan Kadia. (RS)

  • Bagikan