7.000 Orang Meriahkan Jalan Santai IKA Unhas

  • Bagikan
Ketua Umum Pengurus Pusat Ikatan Keluarga Alumni Universitas Hasanuddin Andi Amran Sulaiman bersama Gubernur Sultra dan jajaran IKA Unhas Sultra, dalam kegiatan jalan santai merdeka yang diikuti sekitar 7.000 peserta, di arena Eks MTQ Kendari, Minggu (21/8).

KENDARI – Ketua Umum (Ketum) Pengurus Pusat Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Universitas Hasanuddin (Unhas), Andi Amran Sulaiman memimpin Gerak Jalan Santai IKA Unhas Sultra di arena Eks MTQ Kota Kendari, Minggu (21/8).

Owner PT Tiran yang juga Menteri Pertanian 2014-2019 itu menyiapkan waktu di antara kesibukannya dapat bertemu dan bersilaturahmi dengan pengurus maupun masyarakat peserta gerak jalan di Sultra.

Amran mengungkapkan, kolaborasi IKA Unhas dalam mengembangkan sumber daya manusia (SDM) dan sumber daya alam (SDA) penting dilakukan agar dapat mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

“Sumber daya alam di Indonesia Timur terkhusus di Sultra harus dikelola dengan baik yang didukung sumber daya manusia yang mumpuni,” ungkapnya.

Dia menjelaskan, bentuk kolaborasi yang dilakukan IKA Unhas yaitu bersama Universitas Halu Oleo (UHO) dan Universitas Negeri Sulawesi Tenggara (Unsultra) mampu mendirikan pabrik gula terbesar di Sultra yaitu PT Prima Alam Gemilang (PAG) yang merupakan anak perusahaan PT Jhonlin Batu Mandiri (Jhonlin Group).

“Pabrik gula sudah jalan 3 tahun dan kami jamin tidak ada kendala goncangan harga gula di Sultra. Olehnya itu diperintahkan ada doorprize gula sebanyak 100 karung,” ujarnya.

Menurut Ketua Bidang Informasi dan Komunikasi PP IKA Unhas, Suwardi Thahir, Andi Amran Sulaiman (AAS) memberi perhatian khusus kepada pengurus dan kegiatan yang dilaksanakan sehingga acara bisa berlangsung meriah.

”Gerak jalan santai yang dihelat IKA Unhas Sultra ini diramaikan sekitar ribuan peserta jalan santai,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua IKA Unhas Sultra Asrun Lio mengungkapkan, dalam acara jalan sehat pihaknya menyediakan sekitar 7.000 kupon yang diundi untuk mendapatkan hadiah menarik dengan hadiah utama motor.

“Hari ini kita kumpul berkolaborasi dengan anak negeri untuk Indonesia. Kolaborasi IKA Unhas untuk Sultra kita menyatukan visi misi dalam mendukung program Pemerintah Provinsi Sultra,” ucap Asrun Lio.

Hal senada diungkapkan Sekretaris IKA Unhas Sultra, Andi Syahrir. Dia mengatakan bahwa kegiatan IKA Unhas Sultra dihadiri oleh alumni dan masyarakat umum.

“Jalan santai tersebut dilanjutkan dengan talkshow pada jam 14.00 hingga selesai,” ujar Andi Syahrir.

Kata dia, hadiah utama jalan santai yaitu 1 unit motor dan berbagai hadiah menarik lainnya yaitu sepeda, kulkas, kipas angin, dispenser, reskuker dan masih banyak item hadiah lainnya. (RS)

  • Bagikan