Kemenag Imbau Jemaah Haji Tetap Jaga Prokes Saat Kembali ke Daerah

  • Bagikan
Ilustrasi Jemaah Haji.

KENDARI, rakyatsultra.com – Kementerian Agama (Kemenag) Sulawesi Tenggara (Sultra) mengingatkan seluruh  jemaah haji asal Sultra yang akan kembali Tanah Air untuk tetap menjaga protokol kesehatan (Prokes) dengan menggunakan masker.

“Jadi kami imbau kepada semua jemaah haji terkhusus 391 jemaah yang akan kembali untuk tetap menggunakan masker, apalagi banyak jamaah haji yang flu dan batuk karena cuaca di Arab Saudi yang kurang bersahabat,”  tutur Kepala Kemenag Sultra Zainal Mustamin, di Kendari Selasa. (26/7)

Zainal juga meminta kepada jemaah haji tidak berlebihan dalam membawa barang bawaan di saat kembali ke daerah.

“Sekali lagi kami imbau jemaah haji tidak membawa barang berlebihan seperti air zam zam itu tidak boleh di simpan di dalam koper karena akan terbaca di mesin xray saat pemeriksaan di bandara sehingga bisa menyebabkan penundaan kepulangan,”  jelasnya.

Kakanwil Kemenag Sultra juga mengimbau pihak keluarga tetap bersabar menanti dan mendoakan keselamatan saat kepulangan para jemaah haji.

Untuk di ketahui jemaah haji dijadwalkan akan tiba di Embarkasi Makassar secara berturut – turut pada 4 hingga 6 Agustus 2022 mendatang. (RS)

  • Bagikan