Sambut HDKD, Kemenkumham Baksos di Daerah Terpencil

  • Bagikan
Kepala Divisi Administrasi (Kadivmin), Susilo Purwanto saat berbagi di Pondok Pesantren Nahdlatul Ulum.

KENDARI, rakyatsultra.com – Dalam rangka peringatan Hari Dharma Kaya Dhika (HDKD) ke-77 tahun 2022, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Tenggara (Kanwil Kemenkumham Sultra) melaksanakan “Bhakti Sosial Kumham Peduli Desa Terpencil” di Pondok Pesantren Nahdlatul Ulum Desa Cialam Jaya dan Yayasan Wahana Anak Muda Cabang Kendari, baru-baru ini.

Kumham Peduli ini dipimpin Kepala Divisi Administrasi (Kadivmin), Susilo Purwanto yang diikuti oleh jajaran Kantor Wilayah, Seluruh UPT Pemasyarakatan dan Imigrasi serta Dharma Wanita Persatuan (DWP) Pengayoman Sultra dan juga Paguyuban Ibu-ibu Pemasyarakatan (PIPAS) Sultra. Adapun bentuk Bhakti Sosial ini adalah penyerahan bantuan donasi dan paket sembako.

Kegiatan Bhakti Sosial ini dilaksanakan secara serentak se Indonesia yang merupakan bentuk kepedulian Kementerian Hukum dan HAM RI terhadap masyarakat.

“Semata-mata ini adalah kepedulian dari Kementerian Hukum dan HAM untuk masyarakat daerah terpencil. Kita pilih tepat disini (Cialam Jaya) karena berada jauh dari Kota Kendari,” ujar Kadivmin saat menyerahkan bantuan di Pondok Pesantren Nahdlatul Ulum.

Lebih lanjut, dia mengatakan bahwa jajaran Kemenkumham Sultra selalu kompak dalam memberikan dukungan serta bantuan pada masyarakat sekitar.

“Inilah kekompakan dan gotong royong semua jajaran sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat Sulawesi Tenggara,. Terimakasih atas sambutan yang baik santriwan dan santriwati serta pengurus yayasan,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua Yayasan Nahdlatul Ulum, K.H Muslim, berterimakasih atas kepedulian tersebut. Dia berharap Kementerian Hukum dan HAM akan tetap selalu peduli dengan masyarakat khususnya yang ada di daerah-daerah yang susah dijangkau (terpencil). (RS)

  • Bagikan