Mudahkan Masyarakat Bertransaksi, Bank Sultra Luncurkan Kartu Debit dan Mobile Banking

  • Bagikan
Direktur utama Bank Sultra saat memberikan sambutan pada saat Launching Kartu Debit dan Bank Sultra Mobile dan foto bersama stakeholder sesaat setelah Launching Kartu Debit dan Bank Sultra Mobile.

KENDARI, rakyatsultra.com – Seluruh Direksi, Komisaris dan karyawan/ti Bank Sultra bersyukur dapat melaksanakan Grand Launching Bank Sultra Mobile dan Kartu Debit Bank Sultra . Hal ini sejalan dengan tujuan Bank Sultra untuk menjadi bank yang menyediakan layanan konvensional serta digitalisasi demi memudahkan nasabah agar semakin loyal.

Direktur Utama Bank Sultra, Abdul Latif mengungkapkan, Bank Sultra terus berkomitmen untuk melakukan

inovasi dan transformasi terbaru yang bertujuan memudahkan nasabah dalam melakukan transaksi perbankan.

“Alhamdulilah, malam ini kami resmi melaunching layanan Kartu Debit dan Mobile Banking yang memang sudah lama dinantikan oleh nasabah, Awal saya bergabung di Oktober 2019 kondisi Modal Inti Bank Sultra saat itu masih dibawah Rp1 triliun sehingga belum bisa implementasi Kartu Debit maupun Mobile Banking. Namun berkat dukungan dari seluruh pemegang saham terkhusus Gubernur Sultra serta seluruh stakeholders

dan kepercayaan masyarakat yang dikolaborasikan dengan semangat dari karyawan/ti Bank Sultra, alhamdulilah dipertengahan tahun 2022 ini layanan kartu debit dan mobile banking kami luncurkan ” ungkap Abdul Latif, Sabtu (23/7) malam.

Dijelaskan, di usia Bank Sultra yang telah mencapai 54 tahun ini serta era perbankan digital yang makin kental menjadi motivasi bagi seluruh jajaran bank sultra untuk lebih agresif dalam berinovasi. Terbukti dimasa pandemi yang lalu dimana kinerja industri perbankan nasional mengalami tekanan yang cukup berat Bank Sultra dapat tetap menunjukan performa yang baik.

“Alhamdulilah kinerja Bank Sultra tetap menunjukan pertumbuhan yang positif. Dan malam ini sebagai wujud terima kasih kami kepada seluruh pemegang saham, stakeholders dan masyarakat Sultra kami hadirkan artis nasional Rossa dan pemenang POP Akademi Wa Ode Heni untuk menghibur kita semua,” ujarnya.

Dirinya tetap menghimbau kepada seluruh masyarakat terkhusus nasabah Bank Sultra untuk dapat mengunduh aplikasi Bank Sultra Mobile melalui app store maupun play store di perangkat masing-masing. Mari menikmati kemudahan bertransaksi menggunakan kartu debit dan mobile banking.

“Semua hasil kinerja kami ini tentu tidak akan berjalan baik tanpa dukungan penuh dari Gubernur selaku Pemegang Saham Pengendali,  Bupati dan Walikota se-Sultra selaku pemegang saham, OJK dan BI

selaku regulator serta masyarakat dan seluruh stakeholders Bank Sultra,” ucapnya.

Pihaknya menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya atas dukungan yang diberikan kepada Bank Sultra dan semoga dimasa mendatang kepercayaan ini tetap dapat dipertahankan sehingga cita-cita menjadi Bank yang berdaya saing tinggi dan kuat dapat diwujudkan.

“Kepada seluruh karyawan Bank Sultra mari kita tunjukkan kinerja terbaik, tingkatkan kerja sama kita dengan pemerintah dan masyarakat agar membawa kebaikan bagi kita semua,” ungkap Abdul Latif.

Untuk diketahui sebelumnya, Gubernur Ali Mazi menyampaikan  apresiasinya pada Bank Indonesia Perwakilan Sultra, Bank Sultra, dan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Sultra yang menginisiasi pengembangan UMKM di Sultra ditengah pemulihan ekonomi dan atas dukungan dari regulator sehingga Bank Sultra dapat meresmian Kartu Debit dan Bank Sultra mobile.

“Saya sangat mendukung pengembangan inovasi Bank Sultra untuk mempermudah layanan transaksi masyarakat sehingga lebih cepat dan efisien,” tutupnya. (RS)

  • Bagikan