Jelang HUT, Muhammad Yusup Pimpin Rakor Bersama OPD

  • Bagikan
Pj Bupati Buteng, Muhammad Yusup Rakor bersama OPD jelang HUT Buteng ke-8. Bertempat di Rujab Bupati, Kamis (21/7).

LABUNGKARI, rakyatsultra.com – Demi terlaksananya rangkaian kegiatan Hari Ulang Tahun (Hut) Buton Tengah (Buteng) Ke-8 Tahun berjalan dengan lancar dan sukses. Penjabat (Pj) Bupati Buteng, Muhammad Yusup pimpin rapat kordinasi (Rakor) sekaligus pemantapan bersama Seluruh Jajaran Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Bertempat di Rujab Bupati Buteng, Kamis (21/7).

Dalam Rakor tersebut, Bupati Yusup menekankan kepada seluruh OPD untuk melaksanakan tupoksinya dengan baik. Apa yang menjadi kekurangan-kekurangan dilapangan untuk segera diselesaikan dengan cepat. Pasalnya, kegiatan Hut bakal dihadiri sejumlah tamu penting. Seperti Gubernur Ali Mazi, Bupati dan Forkopimda Sultra.

“Kita inginkan rangkaian Hut berjalan dengan meriah. Agar tamu yang akan datang di Buteng bisa merasakan itu. Bagaimanapun kegiatan yang kita laksanakan harus berjalan dengan sukses apapun itu,” ujarnya.

Kemudian juga, suami Ira Willys Muhammad Yusup meminta setiap OPD untuk all out dalam kegiatan yang dilaksanakan selama 4 hari. Apalagi kegiatan yang berkaitan dengan kegiatan Gubernur, harus benar-benar dipersiapkan dengan baik. Baik itu tempat menginapnya maupun acara kegiatannya.

“Inilah yang harus kita tuntaskan. Apa yang menjadi kebutuhan Gubernur harus kita siapkan. Begitu juga dengan lokasi peresmian peletakan batu pertama maupun pemberian gelar adat. Dimana lokasinya ini harus benar-benar steril sehingga pas puncak acaranya bisa terlaksana,” ucapnya.

Selanjutnya, pria yang akrab disapa Yoker tersebut menambahkan untuk lokasi Hut yang dipusatkan di lapangan J Wayong Lombe itu harus benar-benar diperhatikan lokasinya. Seperti stand UMKM, panggung hiburan, pameran adat maupun lainnya.

“Yang jelas, apa yang menjadi rangkaian kegiatan harus menjadi tugas kita semua. Saya inginkan apa yang menjadi kendala dilapangan harus segera dilaporkan sekaligus pula kita tuntaskan,” pintanya.

Terakhir, Yusup berharap kegiatan Hut bisa berjalan dengan lancar. Apalagi HUT tahun ini bakal dihadiri penting-penting yang ada di Sultra.

“Intinya kita harus siap. Apapun yang terjadi, Hut Buteng harus terlaksana. Jika gagal maka ini kegagalan kita semua,” tutupnya. (RS)

  • Bagikan