Pemkab Butur Jadi Daerah Terbaik Realisasi APBD

  • Bagikan
Ahali bersama Muhammad Hardhy Muslim memperlihatkan piagam penghargaan yang diterima sebagai salah satu daerah terbaik dalam realisasi APBD.

BURANGA, rakyatsultra.com – Pemerintah Kabupaten Buton Utara (Butur) menjadi daerah terbaik ke tiga dari 17 kabupaten/kota se Sulawesi Tenggara dalam capaian realisasi APBD semester 1 tahun 2022. Persentase realisasi APBD daerah Buton paling utara itu mencapai 34,15 persen.

Hal itu merujuk hasil rapat koordinasi evaluasi APBD dan percepatan pelaksanaan APBD Semester I kabupaten/kota dan OPD Provinsi Sulawesi Tenggara tahun 2022.

Atas keberhasilan itu, daerah yang dipimpin Ridwan Zakariah tersebut diganjar piagam penghargaan dari Gubernur Sulawesi Tenggara yang diwakili Pj Sekretaris Daerah, Asrun Lio di salah satu hotel di Kota Kendari, Selasa (19/7).

Piagam penghargaan tersebut diterima oleh Wakil Bupati Buton Utara Kompol (purn) Ahali bersama Sekretaris Daerah Buton Utara, Muh Hardhy Muslim.

Wakil Bupati Buton Utara, Kompol (purn) Ahali mengatakan, prestasi yang dicapai oleh Pemkab Buton Utara itu merupakan suatu hasil evaluasi. Hal itu merujuk hasil rapat koordinasi evaluasi APBD dan percepatan pelaksanaan APBD Semester I kabupaten/kota dan OPD Provinsi Sulawesi Tenggara tahun 2022.

Atas capaian Pemkab Buton Utara tersebut, lanjut Ahali, pihaknya tentu bertekad untuk terus mempertahankan dan berusaha lebih meningkatkannya lagi.

“Perlu untuk mendapat peringkat I, yang penting semua pihak bekerja dengan baik,” ungkap Ahali saat dihubungi lewat telepon.

Ahali juga berharap agar OPD lingkup Pemkab Buton Utara untuk bisa lebih bekerjasama dengan baik dan menjaga kekompakan serta saling berkoordinasi. (RS)

  • Bagikan