IKWI Sultra Turut Rayakan HUT ke-61 IKWI

  • Bagikan
Suasana pemotongan nasi tumpeng dalam perayaan HUT ke-61 IKWI di Sekretariat PWI Sultra, Selasa (19/7/2022). FOTO: IST

KENDARI – Pengurus Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) Provinsi Sulawesi Tenggara turut berpartisipasi merayakan hari Hari Ulang Tahun (HUT) ke-61 IKWI, Selasa (19/7/2022). Perayaan hari lahir IKWI dengan tema “merajut masa depan yang berkualitas” kali ini dilaksanakan secara hybrid, yaitu tatap muka di Kantor PWI Pusat dan melalui zoom meeting.

Acara ini turut dihadiri Ketua Umum PWI Pusat sekaligus Pembina IKWI Pusat Atal S Depari. Puncak perayaan HUT ditandai pemotongan nasi tumpeng secara massal dan berantai oleh pengurus IKWI Pusat, lalu diikuti seluruh pengurus IKWI di daerah masing-masing.

Pengurus IKWI Sultra mengikuti perayaan HUT secara daring di Sekretariat PWI Sultra. Pemotongan nasi tumpeng dilakukan Sekretaris IKWI Sultra Musriana Mustamin, selanjutnya diserahkan kepada Ketua PWI Sultra sekaligus Pembina IKWI Sultra, Sarjono.

Saat menyampaikan sambutan, Ketua Umum IKWI Pusat Indah Kirana Atal mengatakan, IKWI sebagai organisasi persatuan istri wartawan dan wartawan perempuan serta karyawati perusahaan pers merupakan organisasi wanita yang memang sengaja dibentuk dan kepengurusan pertama dikukuhkan pada 19 Juli 1961.

“Kini genap berusia 61 tahun berkiprah dalam pengabdian untuk keluarga pers Indonesia tercinta dengan segala dinamikanya,” ujar Indah. Indah juga menyampaikan bahwa selama 61 tahun, IKWI mampu menjadi organisasi solid, mandiri, dan kompak seperti yang dicita-citakan bersama.

Keberhasilan ini, lanjut Indah, dimungkinkan karena dalam menjalankan organisasi, IKWI selalu memegang teguh komitmen bersama dan lebih mengedepankan semangat persaudaraan dan kebersamaan.

Ketua Umum PWI Pusat Atal S Depari melihat IKWI telah berhasil merajut kebersamaan dan membangun suasana guyub yang didambakan. “Menyaksikan acara HUT-nya, IKWI tampak apik sekali merangkai acara yang membuat suasana menjadi hidup pada perayaan HUT ke-61 hari ini. Semua daerah datang dengan tumpengan. Kompak sekali,” ucap Atal.

Berbagai kegiatan juga mewarnai HUT ke-61 IKWI. Di antaranya lomba penulisan bagi wartawan dan serangkaian acara silaturahmi nasional. (MAH/RS)

  • Bagikan