DKP Kendari Siap Sukseskan Lomba Masak Serba Ikan

  • Bagikan
Kadis Perikanan Kota Kendari, Imran bersama Ketua TP PKK Kota Kendari, Sri Lestari dalam rapat persiapan lomba masak serba ikan. Ist.

KENDARI – Merealisasikan terwujudnya ketahanan pangan dan gizi sekaligus mendorong peningkatan konsumsi ikan nasional melalui Program Nasional Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan (Gemar Ikan), Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kota Kendari siap menyukseskan Lomba Masak Serba Ikan diikuti Tim Penggerak PKK Kecamatan se Kendari.

Ketua Tim Penggerak PKK Kota Kendari Hj. Sri Lestari Sulkarnain saat memimpin Technical Meeting, mengatakan kegiatan ini rutin dilakukan setiap tahunnya.

“Kita ketahui ikan sangat kaya dengan sumber protein dan ini sangat dibutuhkan untuk meningkatkan gizi keluarga,” ungkapnya di Kantor Dinas Perikanan Kota Kendari, Senin (18/7).

Lebih lanjut, kata Sri, dengan adanya lomba ini sangat dibutuhkan kreativitas dan keberanian dalam menampilkan sajiannya.

“Ini bertujuan untuk mengajak para ibu-ibu di lingkungan kita untuk menikmati kuliner yang berbahan dasar dari ikan,” ujar istri Wali Kota Kendari ini.

Sementara itu, Kepala DKP Kota Kendari, Imran Ismail  mengungkan, potensi produksi ikan di Kota Kendari mencapai 40.000 ton per tahun.

“Saya mengharapkan dengan tingkat produksi ikan yang tinggi di Kota Kendari bisa bergandengan dengan tingkat konsumsi ikan masyarakat di Kota Kendari,” terang Imran.

Diketahui, , lomba ini akan dilaksanakan pada Kamis, 21 Juli 2022, di Hotel Fortune di Kelurahan Andonohu. (RS)

  • Bagikan