Pimpin Penutupan Diktukba Polri di SPN Polda Sultra, Kapolda Pesan Begini

  • Bagikan
Upacara Penutupan Pendidikan Pembentukan Bintara Polri Tahun 2022 di SPN Anggotoa.

KENDARI – Kapolda Sultra Irjen Pol. Drs. Teguh Pristiwanto memimpin upacara Penutupan Pendidikan Pembentukan Bintara Polri 2022 bertajuk “Membentuk Bintara Polri yang Berkarakter Kebhayangkaraan, Sehat Jasmani dan Rohani Dalam Pelaksanaan Tugas Kepolisian Yang Prediktif Responsibilitas dan Transparansi Berkeadilan”.

Penutupan Pendidikan bagi bintara muda ini berlangsung di Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Sultra, Anggotoa, Kecamatan Wawotobi, Kabupaten Konawe, Kamis (07/07/2022).

Kepala SPN Polda Sultra Kombes Pol Jemi Junaidi, S.I.K., M.H dalam laporannya mengatakan pendidikan pembentukan Bintara Polri Gelombang I Tahun 2022 dilaksanakan selama 5 (lima) bulan yang dimulai pada 8 Februari 2022 dan berakhir pada hari ini.

“Peserta didik yang mengikuti pendidikan Bintara Polri untuk tahun ini berjumlah 271 orang,” kata Kombes Jemi Junaidi, mantan Kapolres Konawe dan Kendari ini.

Sementara itu Kapolda Sultra dalam sambutannya di hadapan para bintara muda menegaskan bahwa saat ini perjuangan sebagai insan bhayangkara tidaklah mudah, dengan situasi dan dinamika perkembangan teknologi informasi serta situasi global, maka sebagai insan bhayangkara harus beradaptasi cepat dengan perubahan.

“Slamat bertugas dan jaga nama baik polri, menjalin kemitraan dengan pemerintah serta menjaga soliditas dengan TNI,” pungkas Irjen Teguh. (R6/HDI)

  • Bagikan