Bripka Kasmin Jadi Pemain Terbaik Turnamen Golf Bhayangkara Cup 2022

  • Bagikan

KENDARI – Bripka Kasmin kembali menorehkan prestasi dengan berhasil menjadi yang terbaik pada turnamen Golf Bhayangkara Cup 2022.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Kapolda Sulawesi Tenggara (Sultra), Irjen Pol Teguh Pristiwanto, yang diselenggarakan selama dua hari, yakni mulai Jumat 1 Juli hingga Sabtu 2 Juli 2022.

Bripka Kasmin keluar sebagai juara umum atau peraih Best Gross Over All dalam Turnmamen Bhayangkara Cup tahun 2022 kali ini. Bripka Kasmin berhasil mengumpulkan total 73 pukulan. Atlet berprestasi ini bertugas sebagai bintara pada Direktorat Reskrimsus Polda Sultra.

“Sebelum memulai turnamen, saya sudah yakin kalau Kasmin lagi yang akan juara. Pokoknya setiap turnamen di Sultra ini, Kasmin terus yang sapuh bersih podium juara, habis dia, dia lagi,” Ketua Persatuan Golf Indonesia (PGI) Pengurus Provinsi (Pengprov) Sultra Andi M Nur Baso dalam keterangan tertulisnya pada Senin (4/7/2022).

“Talente Kasmin ini memang terbukti bukan hanya di Sultra, bahkan beberapa kali dia menjuarai turnamen di Jawa maupun Jakarta,” tambahnya

Andi M Nur Baso berharap, dengan turnamen yang sudah digelar kali ini bisa melahirkan atlet-atlet terbaik di bumi anoa, nyang bisa bersaing dengan atlet-atlet nasional.

“Turnamen ini diikuti sebanyak 151 peserta. Di hari pertama, Jumat 1 Juli 2022 dikhususkan untuk kelas atlet sebanyak 40 peserta. Sedangkan pada Sabtu 2 Juli 2022 sebanyak 111 peserta,” ungkapnya

Andi Baso mengatakan, peserta turnamen tahun ini sangat ramai dari tahun-tahun sebelumnya. Apalagi, dua tahun terakhir ini tidak ada ivent yang dilaksanakan, dikarenakan tingginya kasus pandemi Covid19.

Disebutkannya, pada turnamen kaki ini dibagi menjadi 4 kelas diantaranya kelas A (kategori atlet) kelas B, kelas C dan guest untuk kategori Muspida.

“Keluar sebagai pemenang pada Kelas A yaitu juara 1 atas nama Syafril Tekaka (atlet Kota Kendari) juara 2 atas nama Amrin (atlet Kabupaten Buton Utara), dan juara 3 atas nama Kisman (atlet Kota Kendari),” ujar Andi Baso, Minggu 3 April 2022.

Adapun yang keluar sebagai juara 1 pada kelas B yaitu Edi Salomo, juara 2 atas nama Anas dan juara 3 atas nama Hamran.

Sementara di kelas C keluar sebagai juara 1 atas nama Samuel Toba, juara 2 atas nama Syahril dan juara 3 atas nama Fadi. Sedangkan untuk kelas Guest keluar sebagai juara 1 Yaitu Kapolda Sultra, juara 2 atas nama Heri Tri Maryadi dan juara 2 diraih Wakil Bupati Kolaka.

Sementara untuk peraih net terbaik pada Turnamen kali ini di raih oleh Kasi Ops Korem 143 HO. Dia berhasil mengalahkan 151 peserta pada turnamen kali ini.(RS)

  • Bagikan