Ditlantas Polda Sultra Kembali Gelar Car Free Day

  • Bagikan

KENDARI – Direktorat Lalu Lintas Polda Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar Car Free Day (CFD) atau hari bebas kendaraan bermotor.

CFD dilaksanakan di ruas jalan sekitar tugu eks MTQ Kendari, Minggu (3/7/2022). Kegiatan tersebut bertujuan untuk mewujudkan keamanan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas.

Direktur Satuan Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Sultra, Kombes Pol Rahmanto mengatakan, pelaksanaan CFD berlangsung serentak secara nasional berdasarkan surat telegram (ST) dari Koordinator Lalu Lintas (Koorlantas) Polri.

“Kegiatan ini merupakan kerja sama dengan sejumlah pihak,” katanya saat ditemui di lokasi CFD, Minggu (3/7/2022).

Kata Rahmanto, CFD ini untuk pertama kali lagi digelar selama masa pandemi Covid-19. Terakhir kali kegiatan ini dilaksanakan sebelum adanya virus Covid-19.

Terdapat beberapa kegiatan yang dilakukan pada CFD yang berlangsung Minggu pagi itu. Di antaranya senam sehat yang diikuti personel kepolisian serta masyarakat umum.

Selain itu ada pula pemeriksaan kesehatan dan pengobatan secara gratis. Adapun jenis kesehatan yang diperiksa berupa kolesterol, gula darah dan asam urat.(RS)

  • Bagikan