Jelang HUT Bhayangkara Polda Sultra Tabur Bunga di Laut

  • Bagikan

KENDARI – Menjelang Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-76, Kepolisian Daerah Sultra menggelar upacara tabur bunga di laut. Kegiatan itu dilakukan untuk mengenang jasa para pahlawan.

Upacara tabur bunga di laksanakan di atas Kapal Polisi (KP) Kutilang 5005, milik Baharkam Polri, dan dilakukan di sekitar Teluk Kendari, Rabu (29/6/2022), dan dipimpin Irwasda Polda Sultra, Kombes. Pol Yun Imanullah, S.Ik.

Rangkaian upacara diawali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan, mengheningkan cipta, kemudian pelarungan karangan bunga dan tabur bunga ke laut. Dilanjutkan penghormatan terakhir dan pembacaan doa.

Irwasda Polda Sultra menyampaikan, tabur bunga yang dilaksanakan dalam rangka peringatan HUT Bhayangkara, merupakan bentuk penghormatan kepada para Pahlawan.

“Upacara tabur dilakukan sebagai bentuk penghormatan kepada para Pahlawan yang telah gugur mendahului kita,” kata Irwasda.

HUT Bhayangkara ke-76 mengusung tema “Polri yang Presisi mendukung pemulihan ekonomi dan reformasi struktural untuk mewujudkan Indonesia tangguh, Indonesia tumbuh.”(RS)

  • Bagikan