Polda Sultra Sertijab Dua PJU dan Empat Kapolres

  • Bagikan

KENDARI – Serah terima jabatan Dir Krimsus, Dir Krimum, Kapolres Buton, Kolaka, Konawe dan Kapolres Wakatobi berlangsung di Aula Dhacara Mapolda Sultra sekitar pukul 10.00 Wita, Selasa (28/06/2022).

Sertijab jelang Hari Bhayangkara ke-76 dipimpin Kapolda Sultra Irjen Pol Drs Teguh Pristiwanto, diikuti Wakapolda Sultra Brigjen Pol. Drs. Waris Agono M.si beserta jajaran pejabat utama Polda Sultra dan para Kapolres lainnya.

Posisi Direktur Kriminal Khusus (Dir Krimsus) yang semula dijabat Kombes Pol. Hery Tri Maryadi akan diisi oleh Kombes Pol. Bambang Wijanarko yang sebelumnya menjabat Dir Krimum Polda Sultra.

Kombes Hery Maryadi dimutasi ke Polda Maluku Utara untuk menjabat Direktur Pengamanan Objek Vital (Dir Pam Obvit). Sedangkan jabatan Dir Krimum akan diisi oleh AKBP I Wayan Riko Setyawan yang sebelumnya menjabat sebagai Kabag Wassidik Dit Krimsus Polda Sultra.

Empat Kapolres yang berganti yakni Kapolres Konawe dari AKBP Wasis Santoso yang akan menjabat sebagai Wadir Polairud Polda Sultra akan diganti oleh AKBP Ahmad Setiadi asal Korbrimob Polri.

Kapolres Wakatobi AKBP Suharman Sanusi dimutasi ke Dit Intelkam Polda Sultra sebagai Wadir Intelkam. Jabatan Kapolres Wakatobi diisi oleh AKBP Dodik Tatok Subiantoro yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubdit I Dit Resnarkoba Polda Sultra.

Kapolres Kolaka AKBP Saiful Mustofa dimutasi untuk menjabat Wakapolresta Kendari. Jabatan Kapolres Kolaka akan dijabat AKBP Reza Ramadianshah asal Dit Tipidter Bareskrim Polri.

Sementara Kapolres Buton AKBP Gunarko dimutasi ke Mabes Polri sebagai Kasubbag Sismet Slog Polri. Untuk jabatan Kapolres Buton dipercayakan kepada AKBP Rudy Silaen yang sebelumnya menjabat Kasubdit Regident Dit Lantas Polda Sultra.(RS)

  • Bagikan