Pemkab Konawe Siapkan 50 Ton Bibit Kedelai untuk Petani

  • Bagikan
Gunawan Samad.

UNAAHA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe melalui Dinas Tanaman Pangan Holtikultura dan Perkebunan (TPHP) telah menyiapkan 50 Ton bibit kedelai untuk petani.

Hal itu disampaikan langsung oleh Kepala Dinas TPHP Konawe Gunawan Samad. Kata dia, pemberian bantuan itu mengingat tingginya minat petani dalam mengembangkan pertanian di sektor tanaman palawija.

Bantuan itu diberikan, lanjutnya karena saat ini luas lahan untuk tanaman kedelai sekitar 447 hektare. Luas lahan ini belum termaksud penambahan areal penanaman yang ikut pada paket bantuan seluas 1000 hektare.

“Kita sudah koordinasi dengan provinsi, dan kemungkinan bulan Juni (2022) para petani sudah mulai menanam. Kami akan sosialisasikan kepada petani yang akan menanam kedelai untuk segera mempersiapkan CPCLnya,” ungkapnya.

Lebih lanjut Gunawan Samad membeberkan harga yang tinggi dinilai jadi acuan petani untuk mengembangkan komoditas kedelai. Potensi palawija sangat baik. Terutama kedelai yang saat ini harganya 11 ribu rupiah perkilo. (CR2/HDI)

  • Bagikan