Usai Dilantik, Pj Bupati Fokus Bangun Buton Tengah

  • Bagikan
Pj Bupati Buteng, Muhammad Yusuf

LABUNGKARI  – Muhammad Yusup resmi menjabat Penjabat (Pj) Bupati Buton Tengah (Buteng) usai diambil sumpahnya oleh Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), Ali Mazi. Bertempat di Aula Merah Putih Rumah Jabatan (Rujab) Gubernur Sultra, Senin (23/5).

Pria yang menjabat Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sultra tersebut menyatakan akan menjalankan tugasnya dengan sebaik-baiknya usai diberikan amanah untuk memimpin Kabupaten Buteng.

“Insyaallah, saya akan bekerja dengan baik demi kemajuan kabupaten Buteng kedepannya. Yang lebih utama terkait kesejahteraan masyarakat,” ujarnya.

Pria yang akrab di sapa Yoker tersebut menambahkan untuk kerja 100 hari ke depan. Dirinya fokus membangun Buteng dengan sektor unggulan. Diantaranya, Periwisata, Perikanan, perdagangan dan koperasi UMKM.

“Dengan infrastruktur yang sudah ada. Sektor inilah yang menjadi kofokusan saya kedepan. Untuk meningkatkan ekonomi daerah maupun masyarakat,” ucapnya.

Selanjutnya, ia juga meminta sinergitas dari teman-teman OPD untuk bersama-sama bekerja demi kemajuan Buteng.

“Untuk kerja awal ini, mari kita sama-sama bekerja dengan baik. Bantu saya dalam bekerja,” pintanya.

Sementara itu, Sekertaris Kabupaten (Sekab) Buteng, H Kostantinus Bukide mengatakan dirinya menyakini pembangunan Buteng ke depannya bakal maju. Pasalnya, Pj Buteng bukan orang baru di Buteng.

“Saya yakin pembangunan kedepan akan lebih maju. Apalagi, Pj Bupati ini pernah menjabat Kepala Dinas di Buteng,” katanya.

Terakhir, Kostantinus juga meminta seluruh OPD untuk bekerja dengan baik. “Mari bantu pak Bupati untuk mewujudkan pembangunan yang maju di Kabupaten Buteng. Saya yakin, ketika kita bekerja sama-sama pasti pembangunan bisa kita laksanakan dengan baik,” ucapnya. (P4/HDI).

  • Bagikan