Beredar Kabar Penerimaan P3K Tenaga Kesehatan, Kadinkes: Belum Ada Itu 

  • Bagikan

RAHA – Pemerintah Kabupaten Muna melalui Dinas Kesehatan, belum lama ini melakukan pendataan secara online tenaga honorer yang bernaung di lingkup Dinkes Muna.

Kabar pendataan online ini kemudian dikait-kaitkan dengan rencana penerimaan P3K tenaga kesehatan (nakes) untuk Kabupaten Muna. Bahkan beredar informasi pendataan tersebut adalah pendataan untuk usulan pengangkatan nakes melalui formasi P3K.

Menyikapi hal ini Kepala Dinas Kesehatan, La Ode Rimbasua menegaskan bahwa pendataan online tersebut adalah pendataan nakes Non-PNS, bukan untuk pengangkatan nakes P3K . “Ini pendataan untuk nakes nonton PNS bukan P3K, ” tegasnya.

Ditanya soal penerimaan P3K nakes, Rimbasua belum bisa memastikan ada tidaknya penerimaan nakes P3K.

“Kami belum menerima informasi penerimaan nakes P3K. Kalau ada yang mengatakan pendataan online ini untuk P3K, itu adalah informasi dari luar, bukan dari saya, ” tegasnya.

Rimbasua mengatakan, pendataan nakes non PNS ini dilakukan di seluruh Indonesia, dimana sekitar tiga ribu lebih puskesmas berburu melakukan pendataan secara online dalam waktu dua pekan lamanya. Di Muna, Rimbasua menyebutkan, ada sekitar dua ribu lebih nakes yang ikut dalam daftar nakes nonton PNS ini. (SRA/HDI)

  • Bagikan