Bagikan 200 Alquran, Ridwan Zakariah : Setiap Pejabat Harus Bisa Membacanya

  • Bagikan

BURANGA – Bupati Buton Utara (Butur) Muhammad Ridwan Zakariah menyerahkan 200 buah Alquran untuk dibagikan di masjid dan TPA lingkup Kecamatan Wakorumba Utara. Alquran itu diserahkan Ridwan saat melakukan safari ramadan di Kecamatan Wakorumba Utara, Kamis, (21/4) beberapa waktu lalu.

Alquran tersebut diserahkan Ridwan kepada Plt Camat Wakorumba Utara La Roni bertempat di Masjid Raya Ikhwatul Khasanah Wakorumba Utara. 

Bupati Butur Muhammad Ridwan Zakariah dalam sambutannya mengungkapkan safari ramadan ini dilakukan untuk meningkatkan tali silaturahmi sekaligus sarana perekat antara pemerintah daerah dengan masyarakat. 

Ridwan berharap kaum muslim di Kecamatan Wakorumba Utara terus meningkatkan minat baca alquran serta mengamalkan isi kandungannya demi terwujudnya siar agama di tengah masyarakat.

“Barangkali ada di tengah-tengah kita yang belum dapat membaca ayat suci alquran, mari kita budayakan pendidikan informal, pendidikan langsung di tengah masyarakat dan keluarga,” ajak Ridwan Zakariah.

Ridwan juga menuntut para pejabat yang hadir di kesempatan itu agar harus bisa membaca alquran, sebab ke depan setiap pejabat pemerintah khususnya umat muslim akan dituntut harus bisa membaca ayat suci Alquran.

“Ini akan jadi salah satu syarat dalam pemenuhan promosi jabatan. Jadi salah satu syaratnya kalau mau dapat promosi jabatan adalah harus bisa mengaji,” tegasnya.

Mengakhiri sambutannya, Ridwan lantas mengajak kepada semua kalangan untuk memanfaatkan waktu dengan sebaik-baiknya di bulan ramadan ini. “Apapun profesinya kita tetap mengingat waktu, terutama ketaatan dalam melaksanakan ibadah,” imbuhnya.

Kedatangan Ridwan dalam safari ramadannya di Wakorumba Utara ikut didampingi oleh Ketua DPRD Butur Muhammad Rukman Basri Zakariah dan sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemda Butur. (r3/hdi)

  • Bagikan