Wujud Kepedulian, Ketua KKSS Sultra Beri Bantuan Pembangunan Masjid Besar Baitul Makmur Kota Raha

  • Bagikan
Ketua Badan Pengurus Wilayah (BPW) Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) Mayjen (Purn) Andi Sumangerukka

RAHA – Ketua Badan Pengurus Wilayah (BPW) Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) Mayjen (Purn) Andi Sumangerukka dalam kegiatan safari Ramadhan ‘KKSS Menyapa’ memberikan bantuan untuk pembangunan masjid Besar Baitul Makmur  Kota Raha Kabupaten Muna, Sabtu (23/4/2022).

“Insya Allah kami dari KKSS Sultra akan memberikan sumbangan tahap pertama sebesar Rp 250 juta untuk pembangunan masjid ini,”kata ASR, Panggilan Akrab Andi Sumangerukka itu disambut ucapan Alhamdulillah oleh para jamaah.

Mantan Pangdam XIV/Hasanuddin itu mengatakan, seharusnya tangan kanan memberi tangan kiri tidak mengetahui, namun karena terlanjur diucapkan nominal pemberian, ia berharap,  semoga Allah SWT  menjadikan ini bagian dari amal jariyah.

“Saya tidak bisa memberi janji tapi saya bisa memberikan harapan semoga pembangunan masjid Besar Baitul Makmur ini bisa berjalan lancar,” ucapnya.

Sementara itu Ketua Tamir Mesjid Baitul Makmur, La Ode Samuna mengatakan, masjid yang berdiri kokoh dipusat kota Raha ini sudah kurang lebih 30 tahun dibangun. Dimana dana pembangunannya berasal dari swadaya masyarakat dan jamaahnya.

Namun dalam perjalannya mesjid yang memiliki jamaah terbanyak di Kabupaten Muna ini, bila memasuki musim penghujan selalu dilanda banjir. Olehnya itu, pengurus masjid berinisiasi untuk mendirikan mesjid baru yang letaknya bersebelahan dengan mesjid yang digunakan saat ini.

“Langkah yang diambil para pengurus mesjid adalah untuk menyamankan para jamaahnya dalam melaksanakan ibadah lima waktu,”ucapnya.

Lanjut La Ode Samuna mengatakan, pembangunan masjid saat ini baru rampung beberapa persen dan masih membutuhkan dana yang besar. Kiranya, kehadiran ketua KKSS Sultra bersama rombongan bisa memberikan sumbangsih untuk investasi diakhirat kelak.

“Beberapa tahun lalu mesjid ini masih banyak memiliki dana, namun setelah pasar direlokasi sehingga kas Mesjid menjadi berkurang ditambah lagi kondisi pandemi sekarang ini membuat pembangunan mesjid tersendat.Mewakili pihak Panitia Masjid, sekali lagi kami mengucapkan terima kasih. Bantuan ini sangat bermanfaat bagi pembangunan Masjid ini,”tukasnya. (p2)

  • Bagikan