PT SBP dan Yayasan Ya Rahman Ya Rahim Al Waasih Buka Puasa Bersama Masyarakat, 250 Paket Sembako Dibagikan

  • Bagikan
Perwakilan PT Sumber Bumi Putera (SBP) saat menyerahkan bantuan kepada masyarakat usai kegiatan bukber. Foto: IST

KENDARI – PT Sumber Bumi Putera (SBP) dan Yayasan Ya Rahman Ya Rahim Al Waasih mengadakan buka puasa bersama masyarakat di Desa Puusuli, Kecamatan Andowia, Kabupaten Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra), Jumat (15/4/2022).

Buka puasa bersama ini juga turut dihadiri pemerintah setempat,TNI Polri, insan pers, termasuk Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) yang ada di Andowia.

Public Relations PT SBP, Jumadil, mengatakan kegiatan buka puasa bersama masyarakat dan stakelholder terkait merupakan wujud kehadiran perusahaan berbagi untuk sesama terlebih di bulan suci Ramadan, bulan penuh berkah yang didalamnya terdapat kebaikan.

“Alhamdulillah kami bersama yayasan Ya Rahman Ya Rahim Al Waasih mengadakan buka puasa bersama masyarakat dengan mengundang semua stakeholder terkait, rekan media, LSM, dengan kegiatan ini kami berharap terus mempererat sinergitas dengan semua kalangan terlebih kita berada di bulan suci Ramadan, bulan yang penuh berkah untuk saling berbagi kepada sesama,” ungkap Jumadil kepada media.

Pada kesempatan ini juga PT SBP bersama Yayasan Ya Rahman Ya Rahim Al Waasih membagikan paket sembako untuk masyarakat lingkar tambang dan tamu undangan.

Ada 250 paket sembako dibagikan ke masyarakat atas terjalinnya sinergitas yang baik antara PT Sumber Bumi Putera (SBP) dan Yayasan Ya Rahman Ya Rahim Al Waasih. Paket sembako ini berisikan minyak, gula, beras, mi instan, teh dan kopi.

Jumadil menuturkan, meskipun bantuan ini tidak banyak, namun pihaknya berharap bisa sedikit meringankan beban ekonomi masyarakat di bulan Ramadan. Terlebih lagi masih dalam situasi pandemi Covid-19 yang belum dicabut statusnya oleh pemerintah.

“Harapan kami mudah-mudahan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat di bulan puasa ini,” imbuh.

Seluruh rangkaian buka puasa bersama berjalan sesuai dengan agenda, mulai dari pembukaan dan dilanjutkan dengan Tausiah dan doa buka bersama. Tepat pada saat azan magrib berkumandang, semua peserta acara berbuka puasa dengan hidangan telah disiapkan.

Selama acara berlangsung, pihak manajemen Perusahaan bersama Yayasan tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) ditengah situasi pandemi saat ini. (r6/b/aji)

  • Bagikan